Rabu, 30 Desember 2009

Tak Tengaja


yahh...boleh percaya atau tidak!
di akhir tahun 2009 ini tak terasa waktu terus berlalu hingga di penghujung awal tahun 2010. Blog yang satu ini jarang sekali saya tengok, hehehe....tapi alhamdulillah masih bisa di pakai buat catatan atau apalah...gitu...

hmmm...di akhir tahun ini pula aku (kemarin malam) tak sengaja mengklik link ini
karena kaget dengan kalimat yang bertuliskan 150 Mobil Toyota Crown Majesta buat hadiah spektakuler Tahun baru 2010. langsung dibaca sendiri aja ya!

Mobil ini juga bisa melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 5 detik, katanya sih...
ah ga perlu berlama lama gue langsung aja nih mo ngucapin
"SELAMAT TAHUN BARU 2010, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN, SEMOGA KITA SUKSES SELALU

Rabu, 16 Desember 2009

Wijaya Kusuma





Sedikitpun tidak menyangka, akhirnya bisa bertemu dengan Dia, malam Jum’at lagi, sungguh di luar dugaan memang!
Dalam keheningan malam mulai beranjak, terasa sepi suasana ruangan kamarku, tak ada aktvitas yang kulakukan seperti biasa, hanya duduk memandang beberapa perangkat yang menghambur tak karu karuan, tak ada inisiatif untuk membereskan semuanya, Biar!...begitulah kehendak ku.
Suara deru motor terdengar berhenti di depan halaman, dalam hati siapa lagi ini? Yang sudah menghancurkan keheningan malamku, suara salam menyapaku memberikan tanda bahwa orang ini ingin menemuiku, dengan cepat aku menyahut sambil berjalan kearah pintu kemudian membukakannya, ohh…ternyata! Kamu toh…
Ada apa malam malam gini? tanyaku, masuk dulu nah…!
Emmm…, tolong Bantu aku ya! ketempatnya si…U malam ini, Bantu Bantu dia yang sedang pindah rumah, aku rada takut juga kalau nanti sendirian pulangnya, soalnya disana sangat sepi, dia menjelaskan padaku.
Aku mengiyakan tanda mau membantunya, kemudian berangkatlah kami.
Dalam perjalanan menuju kesana terlihat dengan jelas jalan yang belum beraspal, ditambah beberapa lobang lobang yang masih menganga karena genangan air, kiri kanan jalan juga belum terdapat jaringan listriknya, yang terlihat Cuma beberapa tiang yang masih belum berdiri tegak, menerobos jalan tanah merah bercampur pasir dimalam Jum’at ini memang terasa, ahhh…jangan berpikiran seperti itu…yang penting jalan terus dan terus hingga akhirnya sampai juga dirumah temannya yang sudah mulai di tempati malam itu.
Walau dalam keadaan gelap dirumah itu, lampu temaramnya templok sangatlah membantu, suasana gaduh beberapa anak menyambut kedatangan kami menambah semaraknya suasana malam itu.
Tak terasa waktu pun berlalu, keheningan mulai menyelimut kembali. se sedikit celoteh kami memecahkan heningnya malam, sambil mendengarkan lantunan lagu madihin di hp, menambah seramnya suasana, karena katanya sih…, lagu lagu madihin seperti ini bisa mengundang beberapa orang sebelah untuk datang, benar atau tidak, entahlah…
Terlepas dari itu, isterinya si U memberitahukan pada kami, bahwa ada si Dia di depan rumah, kami menghampirinya dalam kegelapan, tampaknya dia masih malu malu, mungkin belum saatnya pikirku, aku juga belum berani memegangnya, takut kalau kalau dia merajuk dan tidak mau lagi menampakkan diri.
Si dia tampaknya tak mau berbicara pada kami, maklum! Hanya angin malam yang mau membelai dirinya, aku membidik kan kamera selagi dia masih malu, jepret…! Satu sudah…, tapi hasilnya kurang memuaskan, kawanku juga melakukan hal yang sama.
Kami menunggu reaksi selanjutnya, alangkah baiknya jika kami sinari dengan lampu motor, biar tampak jelas siapa si dia sebenarnya.
Kata isterinya si U sebentar lagi dia akan menampakkan dirinya, kami boleh sepuasnya mencium aroma wangi si dia, menyorotnya, memelototinya bahkan menjepretnya, asalkan tidak membunuhnya.
Hmm…lama juga menunggu reaksi si dia, tak mengapa yang penting kami sudah tahu nama dan sifatnya, walau hanya dikasih tau.
Ketika sudah tiba saatnya, dengan sorotan lampu motor yang ada, tampaklah dengan jelas siapa si dia, kesempatan ini tak kami sia siakan begitu saja, segera kami beraksi untuk mengabadikannya. Dan inilah beberapa hasil yang kami dapatkan






Itulah si Dia Bunga Wijaya Kusuma .


Sabtu, 05 Desember 2009

Himbauan Polri Kal-sel Buat Pengemudi Atau Pengendara





sebelum terjadi, marilah kita mengetahui beberapa himbauan dari pihak kepolisian untuk pengguna jalan, semoga dengan adanya himbauan ini kita bisa menaati beberapa peraturan yang telah di tetapkan ini.


Himbauan

Dalam Rangka Sosialisasi Uu No.22 Tahun 2009
Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan


1. Setiap Orang Yang Memodifikasi Ranmor Yang Menyebabkan Perubahan Type Dan Spesifikasi Ranmor Yang Tidak Memenuhi Kewajiban Uji Type Sesuai Pasal 277 Dapat Di Kenakan Ancaman Kurungan Selama 1 Bulan Atau Denda Rp. 250.000,-
2. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor Di Jalan Yang Tidak Dipasangi TNKB ( Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ) Yang Di Tetapkan Oleh Polri Sesuai Pasal 280 Dapat Dikenakan Ancaman Kurungan 2 Bulan Atau Denda Rp.500.000,-
3. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor Dijalan Yang Tidak Memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) Sesuai Pasal 281 Dapat Dikenakan Ancaman Kurungan 4 Bulan Atau Denda Rp.1000.000,-
4. Setiap Pengguna Jalan Yang Tidak Mematuhi Perintah Isyarat Yang Di Berikan Petugas Polantas Sesuai Pasal 282 Dapat Dikenakan Ancaman Kurungan 1 Bulan Atau Denda Rp.250.000,-
5. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor Dijalan Secara Tidak Wajar Dan Dapat Mengakibatkan Gangguan Konsentrasi Dalam Mengemudi Di Jalan Seperti Menggunakan Hp Saat Menyetir Sesuai Pasal 283 Dapat Di Kenakan Ancaman Kurungan 2 Bulan Atau Denda Rp.750.000,-
6. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor Dengan Tidak Mengutamakan Keselamatan Pejalan Kaki/Pesepeda Sesuai Pasal 284 Dapat Dikenakan Kurungan 2 Bulan Atau Denda Rp.500.000,-
7. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor Dijalan Yang Tidak Memenuhi Persyaratan Teknis Dan Laik Jalan Seperti Kaca Spion, Kalkson, Lampu Utama, Lampu Rem, Lampu Penunjuk Arah, Sepedometer Dan Knalpot Sesuai Pasal 285 Dapat Di Kenakan Kurungan :
a) Roda 2 : 1 Bulan Atau Denda Rp.250.000,-
b) Roda 4 : 2 Bulan Atau Denda Rp.500.000,-
8. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor Dijalan Tidak Mematuhi Rambu / Marka Lalu Lintas Sesuai Pasal 287 Dapat Dikenakan Denda Kurungan 2 Bulan Atau Denda Rp. 500.000,-
9. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor Dijalan Yang Tidak Dilengkapi Dengan STNK / STCK Yang Di Tetapkan Oleh Polri Sesuai Pasal 288 Dapat Dikenakan Kurungan 2 Bulan Atau Denda Rp.500.000,-
10. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor Dijalan Yang Tidak Dapat Menunjukkan SIM Sesuai Pasal 288 Dapat Dikenakan Kurungan 1 Bulan Atau Denda Rp.250.000,-
11. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor R4 Atau Orang Yang Duduk Disamping Pengemudi Yang Tidak Menggunakan Sabuk Pengaman Sesuai Pasal 289 Dapat Dikenakan Kurungan 1 Bulan Atau Denda Rp.250.000,-
12. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor Dan Penumpangnya Dijalan Yang Tidak Mengenakan Helm Standar Nasional Indonesia Sesuai Pasal 291 Dapat Dikenakan Kurungan 1 Bulan Atau Denda Rp.250.000,-
13. Setiap Orang Yang Mengemudikan Ranmor R2 Dijalan Harus Menyalakan Lampu Utama Pada :
a) Siang Hari Sesuai Pasal 293 Dapat Dikenakan Kurungan 15 Hari Atau Denda Rp.100.000,-
b) Malam Hari Sesuai Pasal 293 Dapat Dikenakan Kurungan 15 Hari Atau Denda Rp.200.000,-
14. Setiap Pengemudi Angkutan Umum Dijalan Yang Tidak Menggunakan Lajur Kiri Kecuali Pada Saat Mendahului Atau Merubah Arah Sesuai Pasal 300 Dapat Dikenakan Kurungan 1 Bulan Atau Denda Rp.250.000,-
15. Setiap Orang Yang Mengemudikan Kendaraan Mobil Barang Dijalan Untuk Angkutan Orang Sesuai Pasal 303 Dapat Dikenakan Kurungan 1 Bulan Atau Denda Rp.250.000,-


Kami Memang Belum Sempurna Tetapi Kami Selalu Berusaha





Apabila Anda Membutuhkan Bantuan Maupun Pengaduan Serta Ingin Menyampaikan Keluhan Tentang Lalu Lintas Dapat Menghubungi Nomor Telepon:
1. Kapolresta ( Akbp Aby Nursetyanto, Sh, S.Ik ) 0511-7761364
2. Kasat Lantas ( Akp Dydit Dwi S, S.Ik ) 0511-7089676
3. Piket Sat Lantas 0511-4772023 ( 24 Jam- Non Stop )

demikian himbauan yang ku dapatkan.




Senin, 23 November 2009

Jadi ragu deh...!


Aaahh….jadi ragu deh dengan statusnya….padahal udah banyak file file ku yang tersimpan disana.
Kemarin saat jalan jalan ke sini dan pengen mendownload software yang saya perlukan terpaksa di batalkan, karena mbah google memberikan peringatan yang berbunyi seperti ini:

Apakah status ziddu.com saat ini?
Situs termasuk mencurigakan - mengunjungi situs web ini dapat membahayakan komputer Anda.
Sebagian situs ini digolongkan sebagai aktivitas mencurigakan sebanyak 8 kali selama 90 hari terakhir.
Apakah yang terjadi saat Google mengunjungi situs ini?
Dari 9326 laman di situs yang diuji selama 90 hari terakhir, 2148 laman mengalami gangguan akibat mengunduh dan menginstal perangkat lunak berbahaya tanpa izin pengguna. Google terakhir kali mengunjungi situs ini pada tanggal 2009-11-18 dan konten yang mencurigakan terakhir kali ditemukan di situs ini pada tanggal 2009-11-18.
Perangkat lunak berbahaya di-host di 7 domain, termasuk arrrg.org/, 247cdn.com/, best-antivirus5.com/.
8 domain tampaknya berfungsi sebagai perantara penyebaran malware ke pengunjung situs ini, termasuk openx.org/, yieldmanager.com/, globe7.com/.
This site was hosted on 1 network(s) including AS41813 (AXILLEUROPE).
Apakah situs ini bertindak sebagai perantara penyebaran malware?
Selama 90 hari terakhir, ziddu.com tampaknya berfungsi sebagai perantara infeksi 40 situs, termasuk qvvo.com/, picturesetc.net/, filedownloadfull.com/.
Apakah situs ini meng-host malware?
Tidak, situs ini tidak meng-host perangkat lunak berbahaya selama 90 hari terakhir.
Bagaimana hal ini terjadi?
Terkadang pihak ketiga dapat menambahkan kode berbahaya ke situs yang sah, sehingga kami akan menampilkan pesan peringatan.
Begitu bilang mbahnya google….hehehe
Mendingan cari ke tempat lain aja deh…untuk sementara ini g usah ke sini dulu ya!























Sabtu, 14 November 2009

Hantu Gin! Matii...



Dalam kelas ulangan Tata bahasa Indonesia sedang berlangsung, suasana hening kelas terasa sekali berbeda dari biasanya, tak ada lagi kegaduhan atau suara suara bising dan berisik dari teman temanku, semua asyik mengerjakan soal soal dan ingin menjawabnya dengan benar!
Pak guru Drs.A dengan seksama memperhatikan murid muridnya mengerjakan soal soal itu, membuat mereka malas untuk Tanya sini Tanya sana pada teman disampingnya, takut kalau ketahuan pak guru, bisa bisa nilainya merosot! Karena ketahuan nyontek atau memberi contekan.
Maklum guru bahasa, harus jaga sikap gitu!
Semua soal telah terjawab olehku dalam waktu yang sangat singkat menurutku, 40 menit! Dari 60 soal. Ya, kurang lebih segitulah…namun ada satu essay yang masih belum terjawab olehku dari sepuluh essay yang di pertanyakan, aku hanya menunggu waktu ulangan usai untuk keluar dari kelas, agar teman teman yang lain tidak terpengaruh oleh ketiadaanku nantinya.
Aku hanya diam duduk tanpa memperhatikan teman samping kiri, kanan, belakang ataupun muka yang ada aku hanyalah menunggu dan menunggu sambil mikir apa kira kira jawaban essay ini….
Kemudian aku teringat akan pesan dari guru yang lain, yakni hendaknya essay itu di jawab…benar ataupun tidak jawaban itu, maka nilai dari jawaban itu adalah satu, lumayan kan!
Maka ketika waktunya berakhir dan pak guru Drs.A memerintahkan untuk mengumpul semua jawaban, aku cepat cepat mengisi essay yang masih tersisa itu dengan jawaban asal, kemudian mengumpulnya, dengan harapan nilainya satu.
Hmm…tak disangka pada istirahat kedua, aku di panggil kepala sekolah untuk menghadap, disana terdapat pak guru Drs.A bersama dewan guru lainnya, kemudian pak Drs.A memberikan pertanyaan kepadaku apa maksud dari jawaban yang ku tuliskan di lembar jawaban soal itu? Aku mati kutu! Tak mampu memberikan keterangan di hadapan segenap dewan guru, aku malah di tantang oleh beliau, jika kamu tidak suka dengan pelajaran saya, silakan kamu bilang! atau tidak usah masuk kelas jika pelajaran saya berlangsung, begitu kata yang saya tangkap.
Lama juga aku tak beranjak dari tempat itu, sehingga kepala sekolah memberikan peringatan untuk tidak melakukan hal yang sama, kemudian pergi permisi…aduhh…malunya saat itu.
Jelang ulangan berikutnya di hari lain, pelajaran Bahasa Indonesia beliau juga yang megang fak ini.
Semua tenang seperti biasa dalam mengerjakan soalnya, santai tapi pasti, ya gitu deh!
Sama seperti kemarin Cuma beda soal….ya di bagian essay itu? mesti ada satu yang belum terjawab olehku.
Sampai sekarang soal itu masih teringat! Akupun kadang tersenyum dengan jawaban ku itu. Dan jawaban itulah yang membuatku di panggil kepala sekolah untuk kedua kalinya, terpaut dengan pelajaran pak guru Drs.A itu, betapa berangnya beliau padaku saat itu, tak bisa dibayangkan! Jika seorang guru memarahi anak muridnya(didepan dewan guru dan kepala sekolah) yang di anggap memusuhi sang guru, Padahal bukan maksudku untuk memusuhi beliau, aku hanya ingin mendapatkan nilai satu dari jawaban ku yang jelas salah itu, itu saja!
Hmmm….mau tau apa soal itu dan apa jawabanku?
Nih! Soalnya” Makan buah Simalakama,………………..?
Kira kira apa jawaban anda? Hayoooooo!!!!
Kalau jawabanku jelas salah! Ok ….aku jawab gini" Hantu Gin! Matii.."
Sambil menulis jawaban ini pun, aku masih tersenyum senyum dan terbahak, wakakak kak kak kakk…….



Rabu, 04 November 2009

GazCard



GazCard adalah kartu prabayar yang diteerbitkan oleh Bank Mandiri bekerja sama dengan PT. Pertamina untuk transaksi pembelian bensin atau BBM di SPBU Pertamina atau pembayaran lainnya di merchant yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.
Dalam Chip GazCard tersimpan saldo yang bisa kita isi ulang sehingga pada saat transaksi tidak perlu lagi PIN atau tanda tangan ataupun angsulan….hehehe…kembaliannya mintu ah….
Saldo maksimal Rp.1000.000,-sesuai ketentuan yee…paling dikit Rp.10.000,- wal…ai
Nah ! amun saldonya mengendap? Nyata ai kada di bari..i bunga. Mintu pang.
Pembayaran wan kartu nang ini nyaman banar wan praktis, jar! Kada parlu uyuh-uyuh mambawa duit banyak wan nyaman jua kada ba angsulan lagi, napa ada…
Cara ma isi ulangnya gin ada ba macam-macam sasuai wan kahandak.
Bisa melalui Mandiri Debit, Atm, sms atau melalui internet kunjungi haja disini

Buhan kita kawa haja manukar kartu perdananya di cabang-cabang utama Bank Mandiri dan SPBU-SPBU Pertamina yang telah bekerja sama.
Bila ada nang sudah manukar biar nyaman kawa jua di tulisi ngaran atawa nama di belakang kartunya, karena gunanya gasan pengganti duit kontan…tapi hati-hati jangan sampai hilang…lah! Pihak bank kada hakun mangganti..i duit nang ada dalam kartu kita…simpan bujur-bujur…!
Dan masih banyak fasilitas yang di tawarakan dalam GazCard nang ini, lihati ja brosurnya kaina…mun sudah ba isian.
Nah! Kartu nang ini kayaknya gasan nang ba isian mobil haja, gasan nang ba kandaraan pang kaya apa? Nah mun handak jua, pinjam ai mobil kawan atau rental an atau mobil ampun bos, jadi kaina kainanya biar pakai kandaraan ha lagi manukar bensin pakai kartu GazCard, asik jua eih!
Nah! Iya am, amun di eceran bisa kada kawa pakai kartu nang ini, urang parlu duit kontan, nang…ai….pa di hamuk nang bajualan kaina…..hehehehe…
Sebenarnya sudah mo posting senin kemarin eih malah telat.

Hanya sekedar info buat kawan-kawan!

Rabu, 28 Oktober 2009

ga tahu...ah

sebenarnya aku ga tahu apa yang ingin aku tuliskan kali ini....
namun sekedar untuk mengisi kekosongan tak mengapa jika saya pengen menginformasikan kepada kawan-kawan semua....

andai saja kerabat atau keluarga anda mengalami semacam penyakit yang ganas...mungkin anda bisa berinisiatif untuk berkunjung ke jalan gatsu VI gg.Mahat Kasan [no.51 kalau ga salah]Banjarmasin, untuk melakukan terapi Akupresur... sebagai alternatif pengobatan lain...
lanjut.....

Sabtu, 24 Oktober 2009

MENDUKUNG Pesta Blogger 2009


walau kada kawa ma umpati pesta blogger yang di adakan di Jakarta Hari ini...
tapi upaya ka arah situ gin masih ada...hanya saja keterbatasan waktulah sehingga hari ini tidak bisa ikut menghadirinya....
berikut adalah jadwal pesta blogger hari ini;
08.00 Re-registration
09.30 Opening by MC
10.00 National Anthem: Indonesia Raya
10.03 Opening remarks
10.10 Video opening: • Marks of PB 09 Opening remarks – Iman Brotoseno, Chairman PB 09 • Video Blogshops
10.30 Introduction of Invitees Interactive Discussion: One Spirit One Nation • Roll call local communities • Acknowledgments • Performance
11.50 Visualization - Twitter / Facebook 12.00 Lunch break & Performances 14.00 Break out Sessions Room A BRIDGING THE GAP 1. Mr. Brown

semoga acaranya berjalan dengan lancar dan aman...
good luck....blogger!

Sabtu, 17 Oktober 2009

BERKELANA...



Berkelana menjelajah Dunia Maya memang sangat mengasikkan, apalagi dengan hadirnya kepulan asap yang mengiringi sambil menikmati secangkir kopi panas hehehehe…tambah semangat kali ya?
Setelah terasa jenuh dan tak karu-karuan kesana kemari berselancar tiba-tiba aku tersentak diam mengamati dan membaca salah satu postingan sesorang dalam situs pertemanan. Tentang Bahaya berlama-lama didepan kompi.
Hmmm…mungkin bagi semua pengguna kompi sudah mengetahuinya atau tidak sama sekali, cobalah kita tengok hal seperti ini:

Kerja di kantor yang nyaman dengan duduk berlama-lama di depan komputer atau laptop bisa membunuh Anda pelan-pelan, bujuran kaah?....
Bekerja di depan komputer membuat mata bekerja keras karena tuntutan
pergerakan mata dan fokusing yang baik. Re-focusing menyebabkan stres pada otot mata yang bisa berakibat pada gangguan mata. Gejala sindrom ini adalah mata perih, sensitif terhadap cahaya, nyeri di leher dan punggung.
meningkatnya kemungkinan mengalami risiko pembekuan pembuluh vena dalam (Deep Vein Thrombosis/DVT) hingga dua kali lipat. Pembekuan darah terjadi di pembuluh vena dan biasanya pada bagian betis. Jika pembekuan ini tidak dicairkan dengan obat
pengencer darah, biasanya akan pecah dan terbawa ke paru-paru dan berujung pada emboli paru-paru yang mematikan. lakukan peregangan otot
untuk mempertahankan kelancaran aliran darah. Sebuah riset di Italia pun mengindikasikan peregangan dan relaksasi menurunkan kasus sakit kepala para karyawan hingga 40 persen.
Risiko lain yang mengintai para pekerja kantoran adalah bakteri dan virus mematikan yang berada di tempat kerja. Permukaan dan sela-sela keyboard
komputer bisa menjadi sumber penyakit karena menyimpan kuman berbahaya yang jumlahnya bahkan mungkin melebihi kloset di kamar mandi Anda.
Sebuah penelitian di Inggris belum lama ini melaporkan beberapa keyboard di
sebuah perkantoran LIMA KALI menyimpan lebih banyak jumlah kuman ketimbang sebuah kamar kecil. Penelitian ini diungkap seorang ahli yang disewa oleh MajalahWhich?Computing di mana mereka menemukan beragam jenis bakteri berbahaya seperti Escherichia coli, coliform, staphylococcus aureus yang menyebabkan beragam infeksi mulai dari masalah diare, kulit hingga radang paru-paru atau pneumonia.
Bakteri juga tidak hanya sembunyi di keyboard namun juga pada meja, telepon dan alat lain.Peneliti dari University Of Arizona menyatakan keyboard masih cukup bersih ketimbang kursi yang duduki. Para ahli mikrobiologi menemukan sebuah kursi bisa menyimpan 10 juga mikroba, sedangkan rata-rata sebuah kantor bisa menyimpan 20.000 mikroba pada setiap permukaan 1 inci persegi. Begitu banyaknya jumlah mikroba ini tentu tidak terlepas dari kebiasaan buruk karyawan dalam memperlakukan tempat kerja.
ancaman bahaya akan menghampiri Anda bila kerja delapan jam tiap hari dengan hanya berkutat di sekitar meja atau menghabiskan tiga jam berturut-turut dengan sekedar duduk mengoperasikan laptop atau pun PC.
Australia’sQueensland University Of Technology menemukan dampak alat ini mirip asap rokok. Satu dari tiga printer yang diteliti mengeluaran semacam partikel merugikan. Partikel ini bisa terhirup dan masuk paru-paru dan memicu masalah pernafasan.
Hal lain yang juga dicemaskan adalah bahaya Printer Laser terhadap kesehatan paru-paru karyawan. Di samping laser printer, asap elektronik juga bisa menjadi ancaman. Tim ahli dari Imperial College menyatakan medan listrik yang timbul dari alat-alat kantor bisa memicu sakit kepala dan masalah lainnya.
Salah satu Peneliti dari London, Keith Jamieson, menjelaskan : “Medan listrik punya pengaruh kuat terhadap udara. Itulah sebabnya di belakang monitor komputer selalu dikotori debu. Hal sama juga berlaku pada kulit dan paru-paru manusia. Ini dapat meningkatkan penyerapan racun yang harus dinetralisir tubuh,” paparnya.
Yang terakhir, ancaman di tempat kerja adalah Sick Building Syndrome. Menurut
WHO, gejalannya adalah iritasi pada mata , hidung dan tenggorokan, selain juga
pusing dan sakit kepala. Hal ini dapat terjadi akibat buruknya ventilasi,
tingginya temperatur dan buruknya pencahayaan.
Sumber:
Hal yang demikian itulah yang membuatku tak beranjak, hanya untuk sekedar mengetahuinya.
Coba kita renungkan!

Minggu, 11 Oktober 2009

BIKIN STICKER ALA BABURUNIX!....

seorang teman melihat stiker tertempel di roda dua adikku, dia berkeinginan juga untuk mempunyainya dengan harapan bisa memakai bahasanya dia[XARUJUTAN]. boleh juga tuh tapi agak lama tak seperti yang kamu harapkan bilangku, namun tetap saja dia menginginkan hasil dariku, apa boleh buat...dengan upaya seadanya ku usahakan dengan waktu yang agak lama.
al hasil inilah cara-cara yang ku lakukan agar bisa memenuhi keinginannya. hehehee...
sembari sambil belajar bikin stiker sendiri.....


pertama-tama kita siapkan dulu stiker scootlite sesuai warna yang kita inginkan.
kemudian mal,lem,isolasi,gunting dan gillet... ya ,,,hanya bahan itu saja yang ku perlukan untuk bikin stiker secara manual.
kasih lem di mal yang telah kita buat kemudian tempelkan pada stiker yang sudah tersedia.
setelah kering kemudian kita potong mal tersebut seperti ini.


coba lihat deh


kemudian kita kasih isolasi untuk mengangkat hurup-hurup yang kita perlukan.
dan inilah hasil yang didapat.

stiker siap di tempelkan....hehehe....
lihatlah yang ini, keren kan?




bagaimana menurut anda?
kalau menurut saya, hasil jerih payah kita itu sangat memuaskan, hehehehe...begitu menurutku. anda juga bisa melakukan sendiri di rumah, seperti yang telah ku lakukan...gampang kan?

Rabu, 30 September 2009

Kalimat Terakhir Kawan!


Ketika menengok seorang teman yang terbaring sakit, ada sebuah kalimat yang sampai saat ini masih terekam dengan baik, “aku kada rela”. Begitu kalimat yang keluar dari mulut temanku itu. Sebuah kalimat yang sangat dan sangat kurang baik untuk di ucapkan bagi siapa saja, begitu menurutku.
Siapa sangka bahwa kalimat tersebut adalah kalimat terakhir yang temanku ucapkan.
Saat dia terbaring sakit ketika kami membesuknya, dia memohon pada kami untuk menagihkan hutang pada seorang temannya yang juga salah seorang dari teman kami.
Kami bersedia dan berusaha semampu kami untuk mencari keberadaannya kemudian menyampaikan maksud dan tujuan kami sebenarnya setelah bertemu dengan orang yang dimaksud.
Alhasil! Kami tidak berhasil karena memang dia tidak mempunyai uang sebegitu, dan dia pun mohon untuk menyampaikan kembali pada teman kami yang sakit tersebut. Setelah itu tak berapa lama juga kami sudah kembali kemudian menyampaikan apa yang barusan kami lakukan, namun hal yang tak di sangka dan di duga-duga dia mengucapkan kalimat tersebut.
Astaghfirullah! Apa yang baru kami dengar membuat kami bengong dan terpana, lalu berusaha untuk menghiburnya. Dan! Itu sia-sia, terlambat dan sudah terlambat dia sudah kembali untuk selamanya.
Sangat! Sangat di sayangkan memang, kenapa kalimat tersebut keluar dari mulut temanku itu, apakah ini sebuah pelajaran bagi kami yang masih tersisa untuk tidak melakukan hal yang demikian.
Ya Allah! Ampunilah dosa-dosa hambaMu ini, jauhkanlah kami dari golongan orang-orang yang kau murkai, berilah kami petunjuk dan hidayahMu untuk mengabdi kepadaMu agar kami menjadi orang yang sabar secara ikhlas, mati dalam keadaan beriman kepadaMu, semoga kami termasuk kedalam golongan hambaMu yang Kau cintai, amiiin..!

Jumat, 18 September 2009

NOVA JET TROUBLE...


Menyusur Jalan A.Yani yang berselimut kabut tak menghentikanku untuk memacu roda dua menuju Banjarmasin, guna memenuhi keinginan seorang bapak yang minta di perbaikin dua buah printer Nova Jet beliau yang ngadat alias tak bisa beroperasi dengan baik. Menempuh perjalanan yang tak mengenakkan memang kala asap menusuk hidung, terasa sesak sekali dada ini, hmmm…karena janjilah yang membuat aku harus berangkat.
Selama perjalanan ini, aku berharap bisa memperbaiki keduanya.
Tiba di ruko belakang Martabak Holand, aku menghubungi sang bapak. Katanya sih tunggu sebentar! Nanti saya hubungi anak saya. Tak berapa lama pintu ruko terbuka, kemudian aku dipersilakan masuk oleh seorang pembantu untuk kemudian mengecek kedua printer tersebut.
Aku mulai mengeluarkan peralatan-peralatan kecil berupa obeng yang bisa membantuku untuk menyelesaikannya. Kemudian mengambil beberapa mainboard yang sudah siap untuk di pasang.

Perlahan memang untuk urusan seperti ini, mulai melepas bagian-bagian badan printer terus mencari sebab mengapa printer ini ngadat, satu persatu di preteli hingga tak berbentuk sebuah printer lagi, akhirnya ketemu juga deh!
Bagian kereta yang sudah hancur ku bereskan lebih awal dengan terlebih dahulu melepaskan tali poly yang mengikat di kepala dynamo dan roda ayun. Kemudian memasangnya kembali dengan bantuan seorang pembantu tadi, mumpung ditemani lebih baik minta pertolongan kan?
Setelah beres urusan kereta, barulah beranjak kebagian mainboard di atas kereta, selesai. kemudian melakukan pemasangan mainboard besar yang menghubungkan disply di bagian dekat servo. Sampai tahap ini aku berusaha mencoba untuk test print sebelum semua badan printer kututup habis. Kuhidupkan printernya
Perlahan bagian kereta yang sudah ku pasang cartridge, berjalan kekiri dan kekanan, disply juga terlihat tulisan inizialing….dan menampilkan beberapa tulisan pengoperasian kemudian berhenti tanda siap di operasikan.selanjutnya memasukkan kertas melalui bagian belakang, setelah siap! barulah
Aku mulai memencet-mencet bagian tombol yang biasa kulakukan untuk melakukan testprint, suara gemuruh tanda mulai beroperasi terdengar dengan jelas, kereta sudah berjalan normal dan bergerak sesuai perintah tombol, namun hasilnya belum maksimal, karena hasil testprintnya memanjang ke belakang, tidak sesuai dengan apa yang di harapkan yakni harus mendatar, aku berupaya untuk mencari kesalahan ini.
Sementara sang empunya juga berupaya untuk mengetest kembali, namun hasilnya sama seperti tadi, untuk sementara aku berpindah ke printer satunya sambil memikirkan penyebabnya.
Sama seperti membuka printer awal tadi hingga selesai,namun untuk printer yang kedua ini aku nyerah deh! Karena memory di mainboard besarnya ada sebagian bekas terbakar, untuk sementara aku pinjam memory printer pertama hasilnya jauh sekali dengan apa yang diharapkan malah lebih parah,karena tampilan disply nya blue screen, tak ada tulisan apa-apa. Kucoba mengganti mainboardnya dengan yang baru hasilnya tetap saja blue screen. Akhirnya ku kembalikan lagi ke printer pertama.
Atas saran sang empunya, “biarin dah yang satu itu yang penting printer pertama ini bisa beroperasi, tolong di perbaiki lagi”.
Sebelum melakukan pengetesan printer pertama, terlebih dahulu mengganti kertas dengan ukuran yang lebih besar.kemudian mengecek bagian-bagian cartridge yang kalau-kalau ada bekas tinta yang berlepotan, nah setelah merasa yakin tidak ada apa-apa ,barulah aku mulai mengetest kembali dan hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Cukup satu printer dulu yang bisa beroperasi dengan baik.
Sebelum pulang aku di wanti-wanti untuk tidak jera melakukan hal seperti tadi, sambil menyodorkan sebuah bungkusan yang tak kuharapkan dan sedikit ongkos buat dijalan.


Kuterima saja sebagai oleh-oleh agar si pemberi merasa senang. Aku juga merasa tidak enak dengan sang empunya karena tak bisa menyelesaikan satu printernya oleh sebab waktu sudah larut malam.
Bersama kabut dan dinginnya udara malam pulang dengan nafas menyengat yang menyesakkan dada hilang ditengah temaramnya kabut malam, tapi kada hilang ditikungan pang wal ai.

Nah! mumpung lebaran masih satu hari lagi, alangkah baiknya mengucapkan kepada blogger-blogger sekalian, dimana jika ada komentar atau kata-kata yang kurang berkenan di hati para blogger mohon di maafkan!
Akhirnya dengan sepenuh hati saya sebagai user dari blog ini dan ini mengucapkan
“ SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1430 H, MINAL AIDIN WAL FA IDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN, SEMOGA KITA SEMUA KEMBALI PADA FITRAHNYA”. AMIEN.


Minggu, 13 September 2009

FESTIVAL TANGLONG BANJARBARU


Luar biasa banyak manusia tumpah ruah memenuhi jalan-jalan di kota ini, hanya untuk menyaksikan acara bagarakan sahur atau yang lebih dikenal dengan nama “ festival tanglong “.
Ya! Malam ini diadakan acara festival Tanglong yang setiap tahun di malam selikur, merupaka sebuah event yang sangat bagus untuk dikelola sebagai acara tahunan kota Banjarbaru. begitu banyak peserta lomba yang mengikuti acara ini, dari berbagai instansi hingga masyarakat pun ikut memeriahkannya.
Betapa mengerikan memang ledakan-ledakan mercon malam ini, mungkin uang masyarakat malam ini terkuras hanya untuk beli mercon untuk sekedar memeriahkan acara ini, atau …..haaaaahhhh…mending ga usah dipikirin…!yang penting mereka senang malam ini.
Sampai saat ini suara-suara ledakan mercon masih terdengar dengan jelas, walau aku sudah berada di rumah…
Selamat menjalankah ibadah puasa aja besok hari…dan ini hanya sebagai sedikit kenangan acara tadi.
video

Minggu, 06 September 2009

SEBUAH TANDA TANYA ?


Suasana tempat pemandian dibelakang rumah berubah ramai pagi itu, orang-orang berlalu lalang mengitari pinggiran sungai entah apa yang mereka kerjakan, sementara hilir mudik kendaraan melintas menambah padatnya arus, baik sungai maupun darat.
Aku terpesona oleh sebatang kayu bulat yang terbujur memanjang terendam dalam air berbeda dari kayu lainnya, dari ujung ku telusur hingga menemukan sepasang mata di ujung balok kayu, rasa penasaranku kian menjadi untuk mengetahui apakah benar ini sepasang mata atau hanya sebatas penglihatanku saja, saking tak percaya aku mengambil setangkai kayu untuk mengorek kebenaran! apa memang iya? Kutusuk salah satu mata itu dengan kayu, hmm…benar! Ini adalah sepasang mata ular besar yang terdiam kaku.aku masih tak peduli dengan sekelilingku terus saja mencari tahu apa ini memang benar-benar ular? belum sempat memastikan dengan jelas orang-orang disekitarku berhamburan mengejar seekor Buaya dari arah hulu yang berlari ke arahku hingga menabrak ular besar yang masih jadi tanda Tanya bagiku, ular itu terganggu dengan kehadiran seekor buaya dan pergi menjauh entah kemana, aku berusaha berteriak sekuat tenaga untuk memberitahukan pada orang-orang dan anak-anak yang lagi mandi, tapi terasa teriakanku tak berarti apa-apa. Entah kenapa?
Hingga buaya itu menerjang arus lalu lintas sungai dan darat, semua orang ribut dan tak karu-karuan sedang aku hanya bisa menyaksikan apa yang barusan terjadi, kemacetan lalu lintas sungai bertambah macet dengan nyemplungnya sebuah Hiline pick up, belum sempat tenggelam Hiline Pick up tersebut langsung di sambar sebuah tag boat dan menyeretnya hingga beberapa meter hingga ke bagian tebing, orang yang berada dalam pick up tersebut keluar dengan selamat kemudian menyelamatkan sang istri yang masih berada didalamnya. sebuah speedboard dari hilir menerobos dengan cepat di samping tagboard menyebarkan cipratan air begitu dahsyat hingga sebagian orang basah kuyup oleh semburan airnya dan meninggalkan sisa-sisa gelombang tak karuan hingga tak terlihat lagi di bagian hulu sana.
Aku tak sempat memikirkan kemana larinya ular dan buaya tersebut, bagaimana dengan orang-orang yang barusan mengalami kejadian tadi, bagaimana dengan mereka dan anak-anaknya yang sedang mandi, tidak tahu sama sekali.
Yang ada aku hanya bisa melongo menyaksikan gemuruhnya gelombang air menuju kearah tempat kejadian tadi, terlihat dengan jelas di hulu sana gelombang air begitu dahsyat disusul dengan bongkahan-bongkahan es menyertainya, seakan terjadi sebuah bencana besar hari ini, tiba-tiba terlintas niat untuk mengabadikan dengan kamera, tanpa ada perintah lagi, langsung saja ku mulai sebelum bongkahan es itu sampai kesini, tapi sungguh sial baru mau pencet tombol, guyuran es sudah menempel di kameraku, aku tak bisa apa-apa lagi. Buyar! Ketika terdengar suara memanggil-manggil namaku, aku tersadar dan bangun kemudian berusaha mengingat kembali apa yang barusan terjadi, duduk merenungi, hmm…tadi setelah sholat shubuh ketiduran dan mimpi itu datang. Aku tak berprasangka apa-apa tentang mimpi barusan, mungkin kah ini bunga tidur ataukah sebuah pertanda? Aku juga tidak tahu, yang jelas aku mengalaminya dalam mimpi itu dan berusaha semampu mungkin untuk menuliskannya dalam sebuah catatan di hari kesepuluh Ramadlan 1430 tahun ini. Agar kelak di kemudian hari bisa menjadi sebuah renungan tentang sebuah mimpi. Padahal jarang sekali atau bahkan tak pernah, mimpi yang ku alami bisa tercatat dalam sebuah tulisan. Mimpi itu masih menjadi sebuah tanda Tanya ???????.

Sabtu, 29 Agustus 2009

KEMBALI...



Hampir setengah bulan tak nengok situs atau website punyaku, barangkali banyak juga komentar-komentar yang tak tebalas atau kunjungan balik yang tak kulakukan. Entah kenapa juga. Mungkin rada malas atau apa? Niat untuk nulis pun tak terbersit dalam kepala, yah biasanya sih paling ga seminggu sekali ada aja yang ditulis buat nyemarakin blog, mungkin juga terganggu oleh kedatangan saudara mama sekeluarga yang dari Sampit kemarin, sehingga tak sempat apa-apa.
Mereka sekeluarga datang ke Banjarmasin untuk berobat orangtuanya atas rujukan dari dokter rumah sakit disana, dua hari di rumah sakit membuat keluarga ini berinisiatif untuk merawat orangtunya dirumah saja, karena ….yah tau sendirilah…

Rawat dirumah memang ada perubahan drastis, berangsur-angsur membaik, tak ada keluhan rasa sakit lagi sehingga keluarga tak merasa khawatir dan rencananya hari sabtu kemarin mau balik ke Sampit, tapi rencana itu pudar tatkala ditanyakan pada orang yang lebih tau, katanya sih 2 atau 3 hari lagi baru boleh balik.
Sapa sangka hari sabtu kemarin, di awal ramadlan tahun ini kondisi orangtuanya tambah parah dan….deraian airmata keluarga ini tak tertahan lagi. Orangtua mereka balik duluan menghadap rabbul izzati. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga almarhum diterima disisiNya. Amien. selamat jalan saudara Mama.
Satu minggu persis dirawat dirumah, selama itu pula aku tak sempat bikin tulisan atupun blogwalking, sorry.
Setelah acara tiga hari barulah keluarga ini balik ke Sampit dengan selamat dan acara tujuh harinya diadakan disana tepat pada hari ini.
Satu persatu saudara saudaraku pulang ke rumah masing-masing, menyisakan aku dan mama saja. Terasa sekali keheningan rumah yang tadinya ramai dengan kehadiran mereka, sunyi sepi kembali bergelayut menyisakan kerinduan yang dalam pada keluarga.
Semoga tak berlama.
Hanya Engkau yang tahu, kepadaMu lah kami Kembali dan kepadaMu lah kami memohon pertolongan.
Sontak bin kaget ketika nulis ini ada panggilan dari……??? Setelah di jawab wuih…ternyata tetangga sebelah, nanya in pesawat televisinya yang berubah warna, emang aku bisa apa? Ntar nanti di chek dulu sapa tahu aja bisa di betulin..sekalian bisa buat pembelajaran tambahan tentang tv. Ha…lah, malah dijadikan tulisan…??? Abis ! bikin buyar nulis sih…! Jadi segitu aja dulu.

Selasa, 11 Agustus 2009

Ma Unjun Pulang!


Musim ma unjun sudah kada tapian rami lagi, tapi masih rahat haja buhannya tulakan, kamana-manakah jua kah nang dituju, tangah hari tulak jua bakandaraan manulusakan kahandak nih, supaya kawa ma unjun, biar kada tapian rami ha iwaknya asal ma unjun, sambil mahadang-hadang ampun kalotok nih….banyak jua bubuhan gambut nang datang ba cu’ur handak ma unjunan, bah sakalinya rami haja buhan pa unjunan ni tulakan, pang rasa tie buhan kami haja nang tulak ma unjun, ieh….sakalinya kahada…artinya kada tasalah jua kami hari ini ma unjun, balalu ta umpati buhannya tulak ma unjun ka padang bundung, dalam hatiku ni pacang bahayau tu di padang, napang mun tulakan bakalotok haja parak sa jam, hanyar am sampai. Nang ngaran ma umpati lahai…kada tasalah jua, asal surang tahu lokasi nang hanyar, lawan kaina-kainanya kawa ja mahuluakan ka kawanan nang lain mun handak tulak tahun kaina….ya kalo?
Mun dirasa-rasa lokasi nang ini asa ba kuliling-kuliling haja…tapi nang ngaran di tangah padang eih…jauh jua ai…., siip dah! kayapakah-nang kayapakah….nang panting hari ini kawa ma ulur, ujar urang tu jarujutnya barang asal ma unjun! Hehehehe….
Imbah sampai di lokasi….kacapilan buhannya baloncat pada kalotok, asing-asingnya mancari lokasi nang pina patut di unjuni…sambil kuciakan pang buhannya tu ku dangar.
“ kamarian ambili kami lah, tok! Buhannya mamadahi ampun kalotok, buhannya kada tahu ngaran si ampun kalotok pinandu urangnya haja sakalinya, balalu kaitu ai buhannya ba kiyau.
“ ieh, kaina kakamarian sadikitlah ku hadangi”, jar nang ampun kalotok manyahuti.
Samara-samar bunyi kalotok maninggalakan lokasi kami nang handak ma unjunan. Buhannya sudah bapancai kasitu kamari mancari lokasi nang pina patut wan banyak iwaknya, mun pina asa kada mamatuk ba ugah ka subalah, kaina ba ugah kasubalah pulang, sasain bajauh-bajauh haja tu, tapi pang kada rahat banar jua ba ugah tampat, ta talu ikung ba ulihi….pina asa kada mamatuk….pindah ka subalah….mintu ah..

Mun asa haus bawa minum atawa mun pina asa muyak bawa baroko, sambil marasa akan jarujut…kalo pina kawa di bingkas atawa di sisit…malaran…sa ikung pulang ba tambah…takananya haruan nang manyambar!...umaaa….asa malibuk dada takajut kajut langsung hanggus ja lagi, napa ada! Tajurinting jua ai…kakalupuk…kana sisit, napang sa patuk-patuk, balalu nang di higa manyiret ai.. mata…sambil gagarunum,” nah iya itu, napa lagi!...sambil manangkap wan mamaculi kawat nang sangkut di muntung iwak tu, lalu mambuat ka bakul, tapi habis itu ingar satumat….bajauh pulang keina ja mambuliki, mahadang kada ingar.
Hayau-hayau tadapat susumuran….napa da! pada balantak disitu-situ haja lagi, jangan tahu urang!….nang panting saurang sisit tarus iwaknya, asa nyaman pang hati…papuyu nang mamatuk ganal-ganal. Kawan gin asa kuler ma hiyau. Lumayan banar pang pakuleh surang…asa tabanyak pada biasanya, hehehehe…

Banyu minum habis dah, nang di kutup kadada lagi, hari sasain kamarian, ruku dua batangan nya lagi, bagamat ai nah ba ju’uk ka ampah kalotok nang mahadangi..sambil manyimpuni peralatan perang eih…unjun mintu ah…, barat jua pang bawaan ni…napa mun bakul nang asalnya kosong ba isian wan iwak hasil unjunan tadi...
Imbah langkap buhannya takumpulan, babuatan kakalotok….bulikan! sampai…masing-masing ai pulang ma ulur kandaraan gasan bulik karumah masing-masing.
Kada kisah tu pang!...jaka hari libur tarus, bisa ma unjun haja gawian! Wakakakakakkkk….

Senin, 03 Agustus 2009

ide, datang teman lantas lenyap


http://www.facebook.com/home.php?ref=home#/profile.php?id=100000138392021&ref=name

Beberapa minggu terakhir ini jarang sekali posting di blog, atau hanya sekedar berkunjung dan meninggalkan koment atau tegur sapa lewat soutmix atau hanya sekedar broswsing, apalagi chatting dan nge cek email, entah sebab apa?
Mulanya pengen posting tentang kegiatan, namun terkendala dengan datangnya kawan lama yang pengen di bikinin account facebook, maka ide yang sudah ada dalam benak hilang dalam sekejap, tapi tidak apa juga. Yang penting kawan sudah senang dengan account facebooknya.
Berikutnya ketika ide muncul dan ingin menuliskannya, tiba-tiba telepon bernada musik Dayak berdering menandakan adanya sms yang masuk, kubuka dan ku baca, eih ternyata seorang kawan dari km 7 sudah hadir di depan rumah, meminta di bikinin account facebook juga, ohhhh….

rupanya facebook sudah merambah jauh ke dalam kehidupan masyarakat kita, katanya sih” orang sekarang sudah ramai pakei facebook, makanya aku minta dibuatkan account saya, biar aku bisa facebook an”.
Ideku untuk ngepost juga hilang begitu saja,saat menerima kawan yang pengen facebookan, hehehee…., mengalah demi kawan senang rasanya, lebih nyaman ketimbang memaksakan diri sendiri, daripada kawan kecewa lebih baik begitu kan?
Anggap saja itu sebagai suatu keikhlasan untuk memberikan sumbangsih pada kawan!
Kemarin juga saat ingin menuangkan sebuah tulisan tentang perjalanan memancing, seorang tetangga datang memintaku untuk, ahhh….kirain saya minta dibikinin facebook juga, ternyata tidak! Melainkan membantu dia menemui seseorang yang di kenalnya.
Pulang kerumah badan udah lelah, mau menulis sudah tidak mood, mata ngantuk, perut dah mulai laper, sementara usulan ketua kabe untuk ikut nge bits terlunta-lunta selama berminggu-minggu setelah kepergianku ke kota Sampit kemarin, rasanya pengen sekali ikut nge bits, sementara blog blog yang aku ikutkan sudah tersedia dan sebagian ku daftarkan, namun belum terdaftar dalam portal resminya. Al hasil aku belum pernah nge bits sekalipun.
Coba-coba keluar rumah, sapa tahu juga warung tetangga bisa di gedor buat beli sesuatu yang bisa mengganjal perut di tengah malam ini, syukurlah tetangga itu mau ngebukakan pintu warungnya…, nah sebelum pulang ke rumah mampir dulu di pos ronda yang ternyata sudah banyak anggotanya, ngomong-ngomong sebentar sebagai pengantar untuk menyapa mereka…kemudian pulang.

Kamis, 23 Juli 2009

Menengok saudara Mama yang lagi.... sakit

menengok rumah kaka sebelum berangkat ke Sampit.
rumah itu sudah di tinggal pergi penyewa yang tak bertanggung jawab,bayangkan selama 4 bulan listrik tidak dibayar, sewa rumah, ledeng(bahkan sudah di segel), isi rumah hancur tidak karu karuan.

melintas tugu Kapuas

adik dan keponakanku. anjir Kalampan

sebelum Tumbang Nusa

lagi santai . Palangkaraya

mampir di Palangkaraya jalan Pelatuk

Kota Kasongan yang sedang berbenah

Jalan Raya Kasongan Kab.Katingan yang sudah Mulus

menyeberangi jembatan Kasongan

mampir di warung KerengPangi(30)

Pasang Ban sirep sementara

Tambal Ban di kecamatan Pundu

Kota Sampit di Malam hari dari kejauhan

sebelum mandi balumba di pinggiran sungai Mentaya


saudara mama

taman Kota Sampit di malam hari
Mampir di rumah pak Juman No.115 jekan Raya, Palangkaraya

tugu Kota Kapuas


beli buah kuini di anjir

bersama kaka di jembatan Barito

kekurangan olie gardan di handil bhakti, saat menuju banjarbaru

akhirnya tiba dengan selamat setelah mengantar adik adik ke rumah masing-masing(Bjm,LA,Bjb dan KDG)