Sabtu, 27 Desember 2008

Sebuah kalimat yang...

Barangkali ini sudah menjadi suatu kebiasaan yang berulang-ulang, namun banyak yang tidak memperhatikan bagaimana kelakuan dan perilaku para pemain game[ PS atau Sejenisnya], yang senantisa mengeluarkan kata-kata kotor dan kurang baik.
Misalnya saja.
“bangsat!
“baaahhh, bungulnya!
“umaaa! Bangsatnya!
“goblok!
“tambuuk!
“kurang ajar banar!
“dasar bungul babanaran!
“umaaa ai heeh!
“aduuuhhh!
“kampreet!
Dan lain sebagainya,

Itulah kata-kata yang sering di lontarkan manakala melakukan permainan saat tidak berhasil dengan apa yang dikehendaki pemain.
Sekilas kata-kata itu tidak menampakkan apa-apa, namun kalau kita telusur lebih jauh, kata-kata itu adalah merupakan sebuah sumpah serapah yang dilontarkan pemain dengan tak sengaja, yang berdampak menyumpahi orang tua secara tidak langsung, dan menyatakan kekonyolan diri kita sendiri. Ya kalo?
Tengok saja kata “ baaah, bungulnya! Menunjukkan sumpah pada orang tua kita[abah;bapak] dan kata “umaaa! Bangsatnya! Menunjukkan sumpah pada orang tua kita[ibu] sekaligus menyumpahi diri sendiri, yang memang tidak bisa melakukan permainan itu.
Yaah…fenomena itu terus saja berlangsung, selama mereka masih bermain games, ini yang tidak kita kehendaki.
Kalaulah mau, janganlah mengucapkan kata-kata seperti itu jika sedang bermain games,
Kita juga sering bertanya pada mereka yang sedang main games setelah mereka mengucapkan “ baaah, bungulnya! Dengan pertanyaan “ siapa yang bungul? Mereka kaget sebentar dan mengalihkan jawaban ke yang lain, sambil melanjutkan permainan, anda tahu sendiri kan? Siapa yang….?
Nah….hal yang seperti itu jarang sekali ter-ekspos, kalau anda mungkin tak percaya, cobalah anda menyambangi rental-rental PS atau yang lain, supaya anda bisa mendengarkan kalimat-kalimat yang terlontar dari para pemain games.
Kita tidak menyebut bahwa pemain games itu goblok atau lainya, terus terang saja mereka itu pintar dan genius, namun hal yang sangat disayangkan adalah keluarnya kata-kata seperti itu.
Sehingga menjadi sebuah kebiasaan buruk yang berlanjut.

Ahh kiranya cukuplah sudah!


Selasa, 23 Desember 2008

Garigitan


Garigitan! Gaargitan banar tupang, kada sakira! Bapadah kada sahama-hama, balalajuran haja ma haur, sapa nang kada manggarigit, urang lagi asik-asiknya baduaan ba pipicikan, dihaur. Dimapa kada sangit, mun haratan kaya itu, napa habar!
Andai pun andika cam damintu jua, musti haja takaluar jua rasa gaarigitan tu, sing apa an nah!


Bayangkan! Rahat-rahatannya badu dua an ada nang mahaur, maka baluman tuntung ha pulang, masih ma alang-alang masuknya, hayo…! Sapa nang kada karikutan gigi, jaka pang tuntung kada papa, ini….umaa..ai hah..tinggal babarapa datik haja lagi imbah…, jaka hadangi pang satumat nyaman jua. Ini kada! Langsung kada sing bapadahan.
Sudah bayaran nya larang, jakanya kada larang ieh…kada sabarapa jua, mintu ah.
Sudah manalo minggu kada bapipicikan,tinggal ma masuk akan ja lagi, sakali mau ada nang mahaur, maka pas banar wan parak tuntung, itu nang ma ulah pungkala, jaka nang babaya handak mulai di haur, kawa ja kada jadi, ya kalo? Ini di ujung….di ujung sudah…umaa! Tinggal mamicik sakali ja lagi tuntung, aduuhh….ai, asa kada karuan rasa ai lagi, handak ma ulangi lagi gin asa kulir dah, ujar urang tu mati pang rasa. Asa kada basumangat lagi.
Dimapa iki?
Mun kawa tu bapadah pang dahulu, atawa baparamisi sabalumnya, nyaman kawa ma atur waktu, mintu kalo hehehe…
Cuma bagi nang mambaca jangan dahulu ma arah ka nang kada-kada, sual nya kisah nitu pas lagi man test masuk masuk ka salah satu situs( newbie pang ) lampu mati pas handak mamicik tombol enter(masuk am), kabalujuran tadahulu mati lampu, maka nya am garigitan banar! Jaka matinya lawas takurang jua sangkalnya, ni kada! Babaya malikit lilin, banyala pulang! Kadakah pilu! Jaka urang lain nang ma alami bisa kaluaran sumpah sumpah nang bangat lagi, bisa ta ucap bungul bangsat tu pang. Untungnya surang ba ingat, sapa jua nang di sumpahi, Cuma garigitan jua ieh…
Sudah dulu gin lah, bila bila kah pulang.
Salamat mambaca ja buhannya ai. Wow..

Sabtu, 20 Desember 2008

Buat mereka yang suka klik-klik iklan,mumpung yang ini versi indonesia, tak ada salahnya anda mengikutinya, siapa tahu aja anda suka dengan ke ahlian ini.
::: Dapat uang RUPIAH (bukan Dollar) setiapklik iklan.
Proses mudah, anda cuma klik iklan & lihat beberapa detik [30 second] kemudian uang masuk ke saldo Anda.

Anda tidak butuh modal & keahlian, bisa ajak teman langsung dapat komisi.
Anda Tidurpun uang terus mengalir :-)
Bisa utk tambahan penghasilan sampingan secara kontinyu
buruan.. daftar GRATIS di sini
atau disini juga bisa


*) catatan :
-------------
- Di komisigratis tak ada tugas, beda dengan klikrupiah, ada tugas nge-klik iklan (biasanya ada 6 iklan perhari)
utk mendapatkan 150 klik sbg syarat pay out/cairkan uang. Lokasi klik bukan iklan banner tapi kotak yang ada tulisan iklan.
Supaya hitungan 30 detik lebih cepat saat proses loading, cobalah distop ditengah jalan.. nanti keluar hitungan 30 detik dan jika selesai akan muncul pertanyaan seperti ini:
Anda ingin uang anda bertambah? pilih[ok/cancel]
Uang anda bertambah [ok]


- Persamaan komisigratis dengan klikrupiah adalah mengandalkan referal,
semakin banyak referal maka hasilnya juga lebih banyak.

- Testimoni: upgrade dari member biasa ke member premium bisa berkali-kali terima transfer pay out & anda pasti optimis ikut bisnis ini karena seperti terima uang pensiun tiap 2 minggunya ( sebulan 2 gajian ) dan kelak acount member anda
bisa diwariskan ke istri atau anak anda :)

- TRIK & STRATEGI : Bagi yg sudah memiliki acount member klikrupiah atau komisi gratis masih bisa daftar lagi,
Saran: agar hasil lebih maksimal anda boleh memiliki lebih 1 acount member di klikrupiah atau komisigratis dng email, rek bank [usahakan BCA dan Mandiri], IP address yg berbeda. Ingat !! JANGAN SAMA baik username,email, rek bank & IP addressnya.. nanti bisa di delete lho.. acount member anda...

2.INFO KEDUA ( Gratis ) :
Pertama dan satu-satunya di Indonesia
PALING SPEKTAKULER !!
" BISA Hasilkan Rp.277 Juta,- Lebih
Hanya dengan Menyebarkan Iklan Anda Sendiri "

Super MUDAH
100% GRATIS
100% BEBAS RESIKO
Tanpa Biaya atau Keahlian Khusus Apapun

Bergabunglah Dengan Kami di sini
atau
disini
yahh...mumpung gratis...so buruan aja daftarnya.

Rabu, 17 Desember 2008

Sedikit Upaya...


Rasa syukur kepada yang kuasa tercurah saat berhasil mengoptimalkan kompiku. Berkat usaha dan upaya yang terus menerus untuk memperbaikinya hingga berhasil berjalan normal dan bisa konek, tentunya dengan bantuan hidayahnya jualah akhirnya kompiku bisa dipakai kembali.
Semoga apa yang terjadi dapat menjadi pelajaran bagiku.
Lama juga rasanya aku tak menyapa kawan-kawan blogger semua, karena tak bisa konek apalagi browsing dan chatting. Hihihi…. bagaimanapun mereka adalah orang-orang yang telah banyak membantu dalam hal bikin blog, tak tahu kabar mereka, gimana perasaan mereka kala mengunjungi blog kita, atau mereka bertanya-tanya, “mengapa si anu tak pernah berkunjung ke blog saya padahal saya sudah dua atau tiga kali kirim pesan di shoutboox, atau kasih komentar!
Mungkin saja! Pertanyaan seperti itu keluar dari hati sang blogger mania, kalau begitu maafkan saya jika tak sempat berkunjung balik.
Semoga saja saya bisa kembali mengunjungi blogger mania lainnya dan mudah-mudahan kompi bututku tak terjadi apa-apa lagi, mohon doa dari kalian ya!
Aku tak tahu harus menulis darimana, tentang apa setelah kompiku normal,ga tahulah yang penting rasa syukur itu sudah kudapatkan, pengennya sih nyapa teman-teman tapi postingan aku belum ada, ahh…nanti aja dulu ntar juga nyampe pada tahap selanjutnya.
Mau bikin post soal hujan, rasanya tak mungkin! Karena semua orang tahu kalau sekarang ini musim hujan, yah…cari yang lain aja deh…apa aja asalkan blog kita tidak ada kekosongan terlalu lama, sehingga kawan-kawan masih bisa memonitor blog kita, bukan begitu kan?
Ya sekedar mengisi kekosongan begitulah, daripada tak ada sama sekali mending ada, walau itu Cuma sekedar basa basi.
Suntuk memang! Jika tak ada kompi yang bisa di pakai buat koneksi, itung-itung sebagai teman dikala belum tidur.hehehe….alhamdulillah kompi sekarang mau berteman lagi.
Ahhh….Cuma itu saja yang terlintas hingga terjadilah postingan ini.

Senin, 15 Desember 2008

mauk..kah, wal?

asa kada karuan rasa pang imbah kompi butut nang ada rusak, jar urang tu kada mau masuk windows. nah labar am kada kawa ba internitan am, paksa ai tulak ka warnet, itu gin mun pina rajin am jua, napang mun hari pina sahujan-hujan haja wayah ini, asa kulir pang jua pacang baju-uk ju-uk kada karuan, baik ma-udak kompi butut kalo pang mau baik, mun nya baik kawa jua bakuciak sadikit, barang-ai manguciaki sapa kah? asal ada ja himung haja tu buhannya asal kita bakuciak di blog buhannya, kada lawas di kuciaki buhannya jua blog kita.
kaya tu pang rasa nang hari hari di udak, tapi wayah naya kada kawa am, caka pang mau baik, sudah manalo minggu kada ta itihi blog saurang, cam dimapa buhannya handak mahabari, mun saurang kada tahu lawan kada tapian online jua, buhannya maka la ham bahimat bakunjung wadah saurang, saurang kada online atawa kada hakun bakunjung balik, asa dimapakah pang rasa ?
lakunnya tuh mun katuju bakunjang ka blog kakawanan, ada haja tu kunjungan balasan, jadi rami jua blog kita, kada salahnya tinggali alamat blog kita supaya nyaman mun urang handak baju-uk ka blog kita. mintu kira2 nang bagus gasan papadah nang hanyaran baulah blog.
kalo nang ini gasan buhannya nang katuju bajalanan jauh, sampai ka daerah Tewah, Kalteng. coba itihi bujur-bujur lah
video
han liwar lambatnya sampai... ka daerah nitu... video

Minggu, 07 Desember 2008

mo mancing atau......?

Ok, ditengah kesendirian dan kesepian melanda, tadi siang dapet sms saat melakukan bersih-bersih halaman belakang yang sudah agak semrawut dengan pohon pisang, saat ku buka, ternyata kakakku dari Palangkaraya mo datang. “ tolong jemput aku di sekitar lampu merah 33, aku sudah di Banjarmasin, pakei texas” hmmm…kupikir masih satu jam lagi baru nyampe Banjarbaru, aku segera membereskan halaman belakang, menuntaskan cucian dan sekalian mandi. Awalnya saya berpikir bakal datang rombongan keluarga (ngareep). Ternyata bukan. Dia datang sendiri,Mau nengok mama katanya sekalian mo lebaran haji
Hehehe..akhirnya datang juga!
Eh…ngomong-ngomong tadi dapet kupon tiga, rezeki nih…alhamdulillah…katanya sih kerbau Eh bukan bukan, kambing (peliharaan dadakan-red) maksudnya ^^v. Jadi, saya bisa liat kambing buat disembelih besok senen gitu. Tau sendiri lah besok senen uda lebaran haji. Teman teman, jaga kesehatan kalian yaa !! makan yang banyak !! supaya siap2 besok senen mo disembeleh. wkwkwkwk. piss ^^v.
Mungkin ciri-cirinya gini:

Nama : mbek baroko eh…bajanggut
Jenis kelamin : hermaprodit
Status : lg nyari yang mau dikawinin
Cita cita : mbek yang berguna bagi alam semesta
Hobi : ajeb ajeb, abis makan rumput bowling sama teman
Harapan : ketemu malaikat yang menyelamatkan dari penyembelihan
[Adopsi dari astri astronot]

Kabarnya si mbek kalo ketemu cewe langsung nemplok. Ini beneran. Dan kalo ketemu cowo malah berhawa ngencingin dan ngluarin eek. hiiiiii. Ganteng ganteng kok genit. Lagi masa pubertas kali yaaa. Mbek, baek2 di alam sana nanti yaa. Semoga dagingmu enak dibikin sate untuk dimakan ^^v Next, pulang dulu ahhh…
Hati-hati yang punya jenggot jangan terlalu dekat ntar salah tangkep nanti.

Entah kenapa pikiran dan jemari di tuts. Tiba tiba saya berpikir pengen melihara ikan. Yah itung itung buat diajak ngomong kalo lagi stress. Kan kalo ditinggal pacar bisa diajak pacaran. hhehehe.[emang punya pacar] Kenapa nggak mancing aja ya! Ups…masih musim hujan malas ahh… Ternyata yang pas banget adalah bikin postingan,Yah, tadinya mau beli ikan cuman takut ga ada yang jual. Dan tadinya juga pengen mancing kebetulan udah sore, nggak jadi deh…beli ikan dan mancing.
Gini aja deh…mending buat ucapan lebaran buat kawan-kawan blogger semua.wkakak:

“SELAMAT HARI RAYA IEDUL ADHA 1429 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. MINAL AIDIN WAL FA IDZIN”

BABURINIX DAN MANCARACAT [Kenangkan Ingat Lupakan Jangan].

Kamis, 04 Desember 2008

suzuki carry itu sudah tak bersama lagi

Ahhh……tak kusangka adikku kirim sms yang isinya mengkhawatirkan!
“ ka knp yu brp kali lun nelp kd d angkat2, mun guring pst tabangun coba pang pian blik ka rmh liati sidin klo pingsan bnarai”
“ ka bila pian istirahat bgawe kwa lah pian bulik krmh satumat lihati mm klo knpa? Sdin sorangan drmh, td kami nelpon ni kda d angkat2, tadi pagi sdin sakit kapala jar”
Hmmmm….aku langsung pulang dengan segera, eih …ternyata beliau masih duduk santai sambil membaca buku sejarah nabi-nabi, syukurlah tidak terjadi apa-apa dengan ibuku. Semoga ibu sehat selalu…amien.
Sementara di tempat kerja telah terjadi nego Suzuki carry th’88 yang sudah lama di iklankan, hmmm akhirnya laku juga walau itu milik orang lain yang di serahkan pada kami untuk menjualnya, hehehe bukan maklar ya…

Rasanya ada sesuatu yang tiada manakala mata tertuju kearah tempat parkir itu, ya itu si carry butut sudah berpindah tangan, hingga tinggal kenangan saja yang masih tersisa, banyak suka duka ketika kami memakainya, terlalu susah memang untuk diceritakan karena carry butut itu telah banyak membantu kami, asal tau saja mesinnya sangatlah bagus, boleh dibilang masih gress gitu, walau body kropos! Apalagi ditambah ditambah dengan penyoknya body depan karena hasil tabrakan dengan avanza kemarin, gara-gara avanza nge rem mendadak karena menghindari sepeda motor didepannya, maka makin tambah kroposnya…hihihi…untuk tidak menyangkut soal nyawa, na udzu billah.



Banyak lagi kejadian yang menimpa carry butut itu ketika bersama kami, tapi satu kisah itu sudah cukup untuk melengkapi sebuah kenangan kami.
Yee…selamat berpisah carry butut, semoga pemilikmu merasa senang! Dan nyaman bersamamu.