Minggu, 13 September 2009

FESTIVAL TANGLONG BANJARBARU


Luar biasa banyak manusia tumpah ruah memenuhi jalan-jalan di kota ini, hanya untuk menyaksikan acara bagarakan sahur atau yang lebih dikenal dengan nama “ festival tanglong “.
Ya! Malam ini diadakan acara festival Tanglong yang setiap tahun di malam selikur, merupaka sebuah event yang sangat bagus untuk dikelola sebagai acara tahunan kota Banjarbaru. begitu banyak peserta lomba yang mengikuti acara ini, dari berbagai instansi hingga masyarakat pun ikut memeriahkannya.
Betapa mengerikan memang ledakan-ledakan mercon malam ini, mungkin uang masyarakat malam ini terkuras hanya untuk beli mercon untuk sekedar memeriahkan acara ini, atau …..haaaaahhhh…mending ga usah dipikirin…!yang penting mereka senang malam ini.
Sampai saat ini suara-suara ledakan mercon masih terdengar dengan jelas, walau aku sudah berada di rumah…
Selamat menjalankah ibadah puasa aja besok hari…dan ini hanya sebagai sedikit kenangan acara tadi.
video

18 komentar:

  1. coba, duitnya buat diriku aja yah he2

    BalasHapus
  2. waaaa .. ternyata bener² banyak manusia tadi malam .. tp kok saya ga ketemu sama pian bang?

    BalasHapus
  3. rami banar tanglongnya lah.........

    BalasHapus
  4. bujur banar om ae.... hibak manusia na.... mlm td wid memantau di simpang empat.... weleh welehhhh.... pesta kembang api banget.... hehe..

    BalasHapus
  5. dibanjar sumalamnya ada festival tanglong nih..

    pasti rami banar, mang lah...

    payu paman pentol wan pop es..

    BalasHapus
  6. wah...saya gak pernah liat festival ini ya selama saya di Banjarbaru?? pasti rami banar lah... pian kada umpat lah... hehe.. mencoba pake bhs banjar hihihi..

    BalasHapus
  7. zulhaq: jaka ada nang hakun mambari i situ...kawa di bagi2
    nia: banyak banar tu pang manusiannya tumpah ruah...hehehe...jaka kawa di hubungi bisa ai tatamu
    rony danuarta: dasar ramie babanaran urang malam tadi
    benkyongeblog wid: umpat mehambur mercon juakah wid?
    muhammad qori: dasar bujur...paman es cair...
    lyla: andai lyla ada di bjb pas malam 21 atau 23 malam minggunya, mungkin ai lyla menemuinya....hehehehe...

    BalasHapus
  8. sampai ada yang handak bekelahi di murdjani malam itu gara-gara kembang api yang terbangnya liar kena orang. hehehe...

    BalasHapus
  9. hahaha... ulun kalau malam minggu jalan2 di lap. Murdjani. banyak banar lah urang pacaran, kada malam minggu kada malam ujian... (hahaha... ngawur nih bhs banjarnya...)
    ulun tinggal di bjb th 2003-2005

    BalasHapus
  10. pakacil: kukira ikam nang bakalahi gara mhidupi merconnya
    lyla: pabila ka banjarbaru pulang?

    BalasHapus
  11. Ya..rami banar malam itu, sampai2 handk bulik dari murjani ke loktabat 1 jam..mantaaab..lo..?

    BalasHapus
  12. assalamualaikum,
    wah..bener-bener rame bang..
    wassalam

    BalasHapus
  13. yulian: hehehe...tapajal kada kawa bulik kah sidin

    neng rara: wa alaikum salam
    selamat datang buat zuma ya neng!

    BalasHapus
  14. Selamat sampai pada tujuan ramadhan ... semoga mendapat kesempatan bertemu kembali pada tahun berikutnya. Mohon maaf lahir dan bathin ... dan semoga "mudik" ke fitrah lancar dan berberkah.

    BalasHapus
  15. Liat lyla ngomong pake bahasa banjar jadi senyum2 ndiri. ;)

    Belum pernah liat festival tanglong, oleh karena pas bulan puasa dulu aku mudik ke jawa. :D

    BalasHapus
  16. ledakan merconnya musti di ganti sama petasan kembang api,biar nggak membahayakan.Met merayakan festival tanglong ya.salam kenal juga.

    BalasHapus
  17. andrie: hehehe..lyla kan pernah di bjb 2 tahun, sekali sekali kan bisa aja ke bjb ndri?
    aisha life line: betul itu aisha....terimakasih atas sarannya n salam balik.

    BalasHapus
  18. Kapan jar pulang malam tanglong nieh

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!