Kamis, 19 Februari 2009

Tabug Gas


Sungguh sangat terasa…letih dan lelah dalam tiga malam ini, aktivitas yang kulakukan terlalu berlebihan memang, dari beres beres dapur hingga memindahkan beberapa almari, copot kabel listrik kemudian memindahkan nya, melepas rangka rangka dapur yang sudah tidak karuan kemudian memindahkannya ke lain tempat, beruntung sekali hari ini saudaraku dari Palangkaraya datang kerumah dan ikut membantu membereskan, hingga pekerjaan itu terasa ringan..sungguh suatu pertolongan yang sangat di inginkan.
Pekerjaan memang belum selesai semuanya, hanya bagian bagian tertentu saja yang belum kami lakukan, mungkin malam besok akan kami lanjutkan kembali, sementara siang hari aku tak bisa melakukannya karena terbentur pekejaan rutin yang harus di selesaikan, hehehe…namanya juga beres-beres.. mesti pelan pelan kan.
Walau badan letih dan lelah aku masih saja menyempatkan diri untuk menulis meskipun rasa kantuk menyerang… tak mengapa, sementara kaki dan tanganku terasa pegal tak menyurutkanku untuk berusaha memencet tuts tuts yang ada di keyboard, sehingga terciptalah sebuah goresan kecil yang tak terlalu bagus buat di baca.
Aktivitas berselancar maupun blogging pun berkurang karena kegiatan mendadak ini, kadang ku terhanyut oleh suasana yang semrawut dan tak karu karuan oleh benda benda yang ada didapur, sehingga mataku tak sengaja mengarah pada sebuah tabung gas, mengingatkan ku saat membeli gas kemarin di salah satu pengecer.
Rasanya baru dua minggu gas sudah habis…busyet deh! Belum satu bulan, Kebocoran memang tidak terjadi. rasanya kami tidak pernah menemukan hal seperti ini, paling banter satu bulan setengah baru gasnya habis.
Ku coba memencet bagian pentil gas…tidak ada gas yang keluar, berarti memang habis kan? Tapi alangkah terkejutnya ketika mengangkat tabung gas itu, kok berat sekali sepertinya gasnya masih banyak…tapi setelah di periksa dengan cara seperti tadi, memang benar benar habis..bis bis…aku juga bingung kenapa bisa seperti ini. Tak apalah mungkin lain kali kami tak akan membeli di kios itu lagi walau itu dekat. Jera ni yeee….
Tabung gas itu ku bawa dengan motor butut ke kios lain guna beli baru lagi, harganya memang agak mahal, ya beda lima ribu lah…tak mengapa.
Aku berusaha membandingkan berat tabung kosong itu dengan tabung yang berisi gas dengan cara mengangkatnya satu persatu, ternyata berat tabung kosong itu hampir sama dengan berat tabung yang berisi gas…waaahhh pantesan cepat abis gasnya. Mungkin saja itu trik dagang ya? Tak tahu lah….yang penting sekarang tabung yang berisi itu sudah ku beli dan sudah menjalani masa tiga minggu pemakaian….masih belum ada tanda-tanda mau habis…ini yang benar! mudah-mudahan lebih satu bulan…hehehe..
Upss…ternyata pikiranku terlalu jauh menerawang gara-gara tabung gas…
Hati hati jika anda menemukan hal yang demikian.
Semoga saja tidak seperti kemarin.
Besok mo beres beres lagi….lanjuuut….

14 komentar:

  1. seneng baca postingan bang saprie, teliti dulu sebelum dipakai ya bang ..

    semangatzzzz, tentu jgn dilupakan untuk menjaga keselamatan saat menggunakan tabung gas itu yaaaa ..

    BalasHapus
  2. belajar dari pengalaman bang buat beli gas lagi..

    BalasHapus
  3. nasib...nasib...handak hemat malah boros...kami pina ragu-ragu jua gas nang kami beli tu hibak atau saparo aja??? mudahanai postingan baburinix ini dibaca oleh bubuhan pangawas. mudahan ditagurakan bubuhannya tu. mun kita managur kalo salah faham. batambah pulang masalahnya. hehehe

    BalasHapus
  4. nia : bujur haja tu,keselamatan lebih utama klo?
    rezaldo :betul itu
    kindai mangganang: ya am tu kaitu ai ,
    mun surang marasa ai bahwa pun situ kada hibak jua,,,ampere kada sampai 40 ya kalo

    BalasHapus
  5. ai..ai...bang Saprie... met begawian haja, hati hati kalu pina kaguguran napa kah...
    basisimpun... cagar kalihatn rapih...

    BalasHapus
  6. Assalamu alaikum bang! Wong Madiun berkunjung alias silahturohmi nih! Kalo emang badan udah capek and letih bang,jangan di paksain buat aktifitas,rugi sendiri lo nanti!

    BalasHapus
  7. DI JUAL TABUNG GAS MURAH... imbah tarumpak trak tapi tabung nya ...hehehe

    BalasHapus
  8. di asrama biasanya telp toko yg menjual tabung gas, minta antarkan, minta pasangkan. mun knp" komplen ai ke tokonya. tp alhamdulillah tabung kas kmi kd suah knp". jangan sampai d...!!

    BalasHapus
  9. dasar jaman canggih. dahulu ingat banar mun maisi gas tu Rp. 200 hibak. tapi gas nya gasan gas "pancis"

    BalasHapus
  10. Saya sekarang kayaknya gak sanggup beli tabung gas, mahal pisan. Salam kenal, mainyuk ke blog saya.

    BalasHapus
  11. untung ga meledak ya, habis dipencet2, ditimbang....

    BalasHapus
  12. saya anak kost, jadi ga punya tabung gas hehehe...abis mahal heheehe...trus ga kebagian lagi pas ada konfersi itu..

    BalasHapus
  13. cuman mo bilang judulpostingannya kurang huruf n

    BalasHapus
  14. Nah ini memang mencurigakan Julak, apakah memang ada praktek dagang kotor? Pertanyaannya adalah, bila ini memang praktek curang, dimana terjadinya proses pencurangan thd tabung gas itu dan lalu siapa yang harus bertanggung jawab?

    Teriring salam sukses selalu [3S] deden, samarinda wal ai.

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!