Minggu, 30 November 2008

elco meletuss.....


Akhir-akhir ini jarang sekali aku keluar rumah pada malam hari, mungkin karena malas atau karena apa, aku juga ga ngerti. Kadang aku suka otak-atik lampu neon kecil yang sudah tidak menyala lagi, siapa tahu Cuma elco atau ada komponen lain yang terbakar kan bisa diganti dan mau nyala lagi, begitulah perkiraanku.
Aku sudah mencoba dua bolamp dan…keduanya berhasil menyala, aku lanjutkan lagi ke bolamp yang satunya, saat ku colokkan ke terminal listrik, bolamp itu menyala sedikit-sedikit dan…buuuussshhsshh….salah satu elco meletus, aku kaget bukan main cepat-cepat kulepaskan colokan tadi, ku lihat elco yang meletus itu tercerai-berai dari tempatnya, hanya tiang penyangga saja yang masih bertahan pada papan pcb, kemudian kulepaskan dengan cara meyolder dan menggantinya dengan yang baru, tentu saja dengan ukuran yang sama, kali ini kucoba mencolokkan kembali dan…bolamp itu menyala lagi tapi Cuma sebentar karena elco yang baru ku tancapkan tadi meletus lebih dahsyat dari yang pertama.
Huuueehhh..! kaget bukan main aku saat mendengar letusan itu ditambah dengan padamnya semua lampu yang lain dan gelaplah suasana rumah saat itu karena ncb didepan ngejeklik.., aku bangkit dari tempat duduk setelah melepaskan colokkan di terminal untuk mengembalikan ncb yang jegklik tadi.
Suasana kembali terang, kuperhatikan elco yang barusan meletus tadi dengan seksama, wuih…ngeri juga ledakannya sampai-sampai pembalut elco yang terbuat dari aluminium itu melompat dari tempat layaknya berada, dan tentu saja isi dalamnya kian kemari bertabur entah kemana.

Aku menghentikan kegiatanku itu, karena resiko yang kutempuh terlalu berbahaya buat keselamatan jiwaku!
lebih baik kasih bonus buat kawan-kawan blogger...hihii...ambil ya

3 komentar:

  1. Wahh...julak ni harat elektronik jua lah..

    Tapi hati-hati mun elco meledak dan bunyinya terdengar keluar...bisa-bisa diinterogasi densus 88 ....

    BalasHapus
  2. Ganas om sapre nech....
    sdh kaya teroris az,,,
    hehehehe...

    tetep semangat Om ama monitornya,,,,,

    BalasHapus
  3. wah...iyaa ammm ...dipadahakan nya unda teroris...
    nang kaya tu haja...
    kada bangat jua kalo?

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!