Jumat, 14 November 2008

horeeee...ajari bikin blog dapet printer!


Ba’da jum’at seorang teman menelponku dan mengatakan bahwa dia punya masalah dengan printer dirumahnya, katanya sih tak bisa nge-print gito loh, “oh ya! bilang ku, “ ntar aku kerumah tunggu aja”, “ ok deh” jawabnya..
Selang beberapa menit kemudian kulihat printernya, ohh…ternyata merek Canon ip1880 pakai infuse, lalu ku cek lampu masih dalam keadaan menyala, Cuma lampu hijau dan orange klap-klip secara bergantian, oohh Cuma itu toh masalahnya.
Aku menunggu dia untuk melihat apa yang ingin aku kerjakan, hehehe…biar dia tahu…
Pertama kutunjukkan padanya bahwa tutup kecil infuse harus dibuka saat melakukan print, setelah itu tutup printer dibuka, cartridge bergerak kekiri kemudian kututup kembali, lampu masih kedap-kedip. Terlihat di layar monitor ada pesan bergambar dengan printah biasa, tekan tombol resume selama lima detik, disitu kujelaskan sama dia hingga dia mengerti, printer pun sudah normal…hehehe…dia gembira bukan main hingga dia langsung kontak adiknya dengan memberi kabar bahwa printernya sudah normal kembali.
“ Printer Epson C43 yang dulu mana” kataku sambil heran
“ Ada ai tuh, tapi dah rusak, kemarin dah kubawa ketempat service [teman dia] katanya udah g bisa lagi” jelasnya
“ Bentarlah ku ambilkan”
“ Nah ini pang barangnya”
“ oohhh…”, sambil membuka tutup casing depan, ternyata Cuma tali roda yang berhubungan dengan dynamo aja yang lepas
“ bisa aja tu di baiki” ujarku
“ iya lah, maka samalam di padahakannya kada kawa”
“ kawa ja tu, inya kuler banarai manggawi, hehehe”
“ ooohhh…..kaya itukah?
“ keina ku baiki”
“ mun anu bawa ja ka rumah, mun baik pakai haja”
“ uma ai, tarimakasih banar dangsanak ai, mun kaya itu” ujarku
Kemudian konek sebentar untuk menciptakan blog buat dia, hehehe….sesuai dengan kemampuanku saja, tak masalah hingga terciptalah sebuah blog yang baru.
Bukan main senangnya dia manakala melihat hasil yang didapat..sampai saat ini blog dia masih tahap awal belum yang lainnya, karena keburu kutinggal pergi karena waktu masuk bagawi sudah lewat, hehehe….terlambat deh aku…\
Selamat ya kawan! Anda telah punya blog sendiri

3 komentar:

  1. itu ngarannya laen molahkan blog aja, dasar pian baek banar orangnya. alhamdulillah'ai. mudahan ulun kana tampiasan parajakiannya ja gen. amienn hehehe

    BalasHapus
  2. makan-makan....
    BTW kok pop up nya bejibun ya?
    :D

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!