Kamis, 22 Desember 2011

oh....Banjarbaru

Banjarbaru Banjir

Hujan kali ini sangat deras hingga mengakibatkan sungai kemuning tak mampu menampung air yang sangat banyak, tak ayal lagi rumah rumah penduduk yang ada di pinggiran sungai kemuning pun harus rela menerima luapan air dadakan ini.
Baru beberap jam saja hujan lebat ini melanda kota banjarbaru, di sepanjang perjalanan pulang dari martapura, melalui jalan A. Yani Sungai Pering, jalan Rahayu, Panglima Batur, Jl Pinus arah Smada dan terakhir jalan kemuning menuju arah di mana aku tinggal,



di sepanjang jalan yang ku lalui air melimpah di jalan jalan karena saluran tak dapat menampungnya hingga air kemana mana mencari dataran yang rendah, hingga menggenang. Akibatnya para pengendara roda dua atau pengemudi mobil harus extra hati hati menjalankan kendaraannya, jika tidak ingin nyebur ke dalam got atau kubangan air hujan kali ini.

Seperti pengendara yang satu ini.


Genangan air terus melimpah ke jalan jalan yang agak rendah, sementara got atau saluran tak mampu lagi menampungnya? Itulah yang terlihat saat melintasi jalan jalan yang kusebutkan diatas, entah lah dengan jalan jalan lain yang tentunya lebih parah dari yang aku lihat?
Saat melintas di jembatan kemuning pun, olala….air begitu derasnya menghambur, karena kiriman dari berbagai saluran dan lainnya.
Itu baru setengah jam lho?
Hujan kembali datang mengguyur kembali, Kali ini sangat deras terdengar dari suara atap rumah…hingga mengakibatkan kebocoran sana sini.

Aku tak bisa bayangkan lagi, bagaimana dengan rumah rumah penduduk yang berada di pinggiran sungai kemuning saat ini, pasti lebih parah?
Tanpa komando ku coba on line lewat hape kecilku, ohhhhh…..Banjarbaru ku! Astaghfirullah!

Di status Fb Banjarbaru Lensa ( puluhan sampai ratusan rumah di Guntung Lua dan Kemuning terendam Banjir/ …..masih berlangsung). Begitu laporannya.

Menurut salah satu sumber, hujan kali ini adalah yang terbesar dalam kurun waktu lima tahun terakhir.
Sementara dari status sdr.Mansup mengatakan( rain coat and dogs. A. Yani Km.13 arah Banjarmasin ada pohon tumbang menutup separo jalan, hati hati jangan nyetir sambil On line)

Kemuning Banjir

Oh….Banjarbaru…kau kini.

7 komentar:

  1. bjm jw hjan trus.. lawas2 calap jw kn :D

    BalasHapus
  2. Tertulis di FB Andaikata Saja siang tadi
    Bahwasanya 2 tembok rumah malam tadi di sungai besar roboh, krena derasx air walupun di dataran tinggi. Pemkot berencana menambah selokan air/ drainase di wilayah tersebut
    Dan rumah di tepian intansari dikabarkan sekitar 3 rumah hanyut, akibat tergerus arus air atau longsor

    BalasHapus
  3. hujan tarus ni jd ngalih san bajalan ke bjb. kasihan yg rumah jauh klo kahujanan di jalan.:))

    BalasHapus
  4. kodoy@
    mudahan ai kada calap! kasian buhan warga

    andaikatasaja@
    mungkin kabar saja itu?

    gambutku@
    hahahaha....ya banar, tangalih pang sadikit, apalagi di gambut masuk ka handil ya lo?

    salam barataan!

    BalasHapus
  5. semogga epet susrut banjir nya ........

    BalasHapus
  6. banjarbaru hujan dan banjir pang, padahal lebih tinggi dari banjarmasin

    Pisau Karet

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!