Minggu, 21 November 2010

GUNUNG RUNTUH !...

Guna memperkenalkan wilayah Kalimantan Selatan melalui blog tentang budaya, pariwisata maupun lingkungan.maka ada baiknya kita mengetahui salah satu tempat yang tak jauh Kota Martapura

jika kita biasa berkunjung ke tempat tempat wisata yang ada di Kalimantan Selatan, seperti Pasar Terapung di Banjarmasin, Pendulangan Intan di Cempaka, Tahura di Mandiangin, Take A song Beach dan Batakan Beach di Tanah Laut, Air Panas Tanuhi di Kandangan dan Lain lain, tentunya sudah banyak yang tahu dan mungkin sudah ada yang beberapa kali berkunjung. Namun ada satu lagi yang perlu kita ketahui bahwa kawasan yang terdapat di daerah Kabupaten Banjar yakni Danau Salak, kawasan yang terdiri dari lebatnya belantara Kebun karet milik PTPN ini sangat sejuk dan indah di pandang mata, udara yang segar menjadi penyemangat untuk mencari inspirasi, gaya dan acting.hehehe…sambil nyantai pun bisa anda lakukan disini.

Kawasan yang oleh penduduk sekitar di namai dengan Nama Gunung Runtuh ini patut di kunjungi. Karena memang sangat indah, dari ketinggian yang tidak terlalu tinggi, anda bisa melototkan mata anda seluas mata memandang hamparan kebun kebun karet yang tertata dengan rapi.
anda pun bisa mencari sebuah inspirasi untuk menjadikan sebuah hasil karya di kawasan ini, tengoklah salah satu hasil karya seorang teman yang mampu mengabadikan kegiatan ini. Hmmm…boleh juga kan? Seperti seorang photographer terkenal…!


Hmmm…rasanya tak kalah jika dibandingkan dengan objek wisata lain yang ada di kawasan Kalimantan Selatan ini, walaupun bukan sebuah tempat wisata terkenal. Jarak yang di tempuh pun tak terlampau jauh dari Kota Banjarbaru atau Martapura hehehe…
Sebenarnya kami hanyalah berkunjung ke tempat salah seorang teman yang sudah tinggal beberapa tahun di daerah ini, kebetulan sekali kami melewati daerah perkebunan Karet dan ide untuk mampir pun muncul ketika melihat pendopo di ketinggian, maka sepulang dari rumah teman kami tak menyia-nyiakannya untuk sejenak menikmati pemandangan alam ini.
Begitu sampai di puncak, sebagian pengunjung dari warga setempat ada yang turun untuk pulang, karena gerimis telah membasahi kawasan ini.
Dalam gerimis pun kami tak menyiakan kesempatan untuk pasang aksi dan gaya layaknya kelompok band, wuiehhh…maunya.

Tapi yang harus di ingat! Sebelum memasuki kawasan ini kita harus terlebih dahulu permisi untuk izin guna keselamatan rombongan.

55 komentar:

  1. Nah .. info menarik bang, keliatannya sejuk sekali lah tempatnya..

    BalasHapus
  2. gambar yang ketiga keren banggettt :D

    BalasHapus
  3. Sayangnya tempatnya di Kalimantan ya...

    BalasHapus
  4. hallo kawand...
    :)
    maaf kalo spam..
    mau nyoba dapet HP gratis? ato mMP3 gratis? ato PS/OX gratis…??
    Coba ini aja deh..ga rugi2 amat…ga ngeluarin duit juga, paling cuma listrik sama internet dikit..lumayan lah..namanya juga usaha..
    SALAM BERKAWAND

    BalasHapus
  5. Wah saya pikir gunung runtuh beneran nih.. hemm kapan ya saya bisa pelesir kesana

    Salam hangat dari Jember

    BalasHapus
  6. Nia: betul...sejuk sekali tempatnya
    Rian: wuehh...tertarik ama gambar yang ketiga ya?
    Nurhayadi: betul sekali tempatnya di kalimantan
    Anggar berkhawand: gpp kok terimakasih atas infonya sob
    Lozz akbar: hmmm...kapan kapan deh..bisa aja ..
    hehehehe...ketipu ama nama gunungnya ya sob?

    BalasHapus
  7. heheheh..
    judulnya membikin visitor jadi penasaran.
    ternyata Gunung Runtuh bukan mendeskripsikan bahwa Gunung yang akan runtuh melainkan benar - benar nama gunungnnya :)

    BalasHapus
  8. woow , keren tempatnya , pengen ke kalimantan .....

    salam hangat dari padang ,,
    :)

    BalasHapus
  9. sepertinya seru sangadh tu kang iia :)

    BalasHapus
  10. kalimantan selatan, hmmm .... sungguh indah dan eksotis. kapan saya bisa main ke sana, ya? selamat tahun baru, semoga makin tambah sukses.

    BalasHapus
  11. baru tau nich ada gunung yag namanya gunung runtuh, runtuh itu kan artinya rontok :D hehehe

    BalasHapus
  12. Oalah... itu nama gunungnya..? Kirain tadi gunungnya yg runtuh (jatuh)... hehehe

    BalasHapus
  13. Ampun... jauh banget tempatnya. Di Kalimantan..?
    Kapan ya aku bisa kesana..?

    BalasHapus
  14. Danu akbar@
    hehehe...betul sekali teman, biar nambah penasaran gitu.

    Earandyrock@
    bener nih? salam hangat juga.

    Genial@
    betul, emang sangat seru dan mengasikkan.

    Sawali Tuhusetya@
    Betul Kang, wah..kapan ya akang bisa kesini? selamat tahun baru juga kang.

    Fir'aun Ngeblog@
    heheheh....betul memang namanya seperti itu.

    catatan kecilku: hehehe...betul(Runtuh itu = jatuh]

    the other:
    emang nya mbak tinggal dimana?

    BalasHapus
  15. Gambarnya aja indah apalagi aslinya pasti mempesona,,,,,

    BalasHapus
  16. tempat yang indah dan menyenangkan jauh dari keramaian, nice posting sahabat

    BalasHapus
  17. Anisayu:
    memang sangat indah dan jauh dari keramaian

    Bri Jakarta Veteran:
    terimakasih sobat, alangkah indah dan sangat menyenangkan memang

    BalasHapus
  18. sempat kaget juga bacanya,gunung runtuh..
    hhe hhe...
    nice post..

    mohon dukungan...
    makasih.

    BalasHapus
  19. salam sob
    kalimantan kota yang indah
    sekalian jadi follower sob

    BalasHapus
  20. terkadang pemandangan alam bebas seperti itu malah seperti tempat wisata yang asli,
    yang tak kalah dengna tempat wisata yang resmi. yang sudah memiliki nama.
    Bali Villas Bali Villa

    BalasHapus
  21. salam sobat
    kunjungan dari sahabat di saudi arabia.
    saya suka wisata di pegunungan ,selain hawanya sejuk ,indah pemandangannya dan baik untuk kesehatan jantung.
    seperti gunung runtuh ini.

    BalasHapus
  22. tepatnya didaerah mana ya fotonya itu...hehe

    BalasHapus
  23. fotonya kurang jauh...pengen lihat gunungnya soale heheh.....

    BalasHapus
  24. sibutiz: hehehe...penasaran ama judulnya ya?

    kisah abu nawas: salam kembali, ya kalimantan memang indah jika kita mau menelusurinya.

    bali property:
    benar sekali mas, malah yang belum punya nama itu masih asri dan asli, hehehehe....

    Nura:
    hmmmm....terimakasih sahabat atas kunjungannya, memang kalau pemandangan seperti itu sangat sejuk dan nyaman, apalagi untuk melepaskan kejenuhan, bahkan kalau perlu tidur....hehehe..

    Julicavero:
    daerah Danau Salak, Martapura Kalimantan Selatan.

    Nia:
    hehehe..gunungnya kecil amat, boleh dibilang sebagai Bukit? hehehe...

    BalasHapus
  25. salam sob...
    takut kalo ada gunung runtuh heheee

    BalasHapus
  26. bagus tempatnya sob,, kapan2 pingin k sana...

    BalasHapus
  27. salam sob...
    KalSel pemandangannya banyak yang alami sob

    BalasHapus
  28. Komentar Pertama ku ganKayaknya Pemandangan Bus juga gan Sayang jauh dari tempatku

    BalasHapus
  29. kisah abu nawas:
    hehehhe....takut juga ya?

    Muhammad chandra:
    hmmm..masih alami, kpan deh...?

    kisah abu nawas:
    memang benar sob

    arjun_service:
    terimakasih atas kunjungannya
    emang anda tinggal dimana sob?

    BalasHapus
  30. wisata alam yang menarik...
    sukses selalu ya sob
    salam sukses..

    sedj

    BalasHapus
  31. Kapan ya ke Kalimantan hmmmm pasti menyenangkan dan nyaman,,,,,

    BalasHapus
  32. wah, menyenangkan sekali, ^^

    BalasHapus
  33. hanyar mandangar pada ada gunung runtuh di kalsel.=))
    thank infonya bos.:D

    BalasHapus
  34. sedjatee:
    yup...emang sangat menarik, terimakasih ya sob...sukses selalu

    anisa ayu:
    wah...kapan nih?....memang sangat menyenangkan..

    tian:
    benar sob

    laporan praktikum fisika:
    hehehe....hanyar tahu sidin sakalinya...wkwkwk..

    anak brayan:
    PTPN XIII...Danau Salak...Kalsel

    BalasHapus
  35. salam sob
    thanks sharenya
    gunung runtuh menakutkan

    BalasHapus
  36. salam sob
    kalo mimpi mendapat durian runtuh ya asyik sob hehe

    BalasHapus
  37. salam hangat dan salam blogging

    BalasHapus
  38. Waww...bagus jua lah!!
    Kapan" ai tu ke sana..membawai kawan se-Martapuraan... :D

    BalasHapus
  39. Kisah abu nawas:
    salam hangat juga, ya tentulah asik kalo mimpi dapat durian runtuh

    coretan rizal:
    sama sama kawan

    edelweis:
    baimbai samartapuraan....rame ai...

    BalasHapus
  40. blog walking di malam hari :)

    BalasHapus
  41. mobil keluarga ideal:
    izin apa ya sobat? terimakasih atas kunjungannya.

    ai:
    hehehe...terimakasih ai

    BalasHapus
  42. maaf baru berkunjung maklum lagi sibuk nguli
    salam kenal dari farus

    BalasHapus
  43. farus:
    salam kenal balik kawan!

    BalasHapus
  44. Belum update posting hanyar kah bang? he he

    BalasHapus
  45. nia:
    belum.... masih nyari yang pas deh buat wisata kalsel yang jarang terjamah, hhehehehe....

    BalasHapus
  46. Pemandangan yang indah Sob, semoga ini menjadi pengenalan tempat pariwisata untuk daerah setempat dan menjadi perhatian pemerintah daerah agar dapat dikembangkan dunia pariwisatanya.

    Salam

    "Ejawanta's Blog"

    BalasHapus
  47. pinanya sibuk bagawian kalo lah pian bang ... pabila ni bawitasa pulang? he he .. handak umpat malihat foto-foto pemandangan na ..

    BalasHapus
  48. pinanya sibuk bagawian kalo lah pian bang ... pabila ni bawisata pulang? he he .. handak umpat malihat foto-foto pemandangan na ..

    BalasHapus
  49. R.INDRA KUSUMA SEJATI ; SEMOGA MENJADI PERHATIAN DARI PEMERINTAH SETEMPAT, hheheheehehe...

    nia; dasar bujur banar pang, mhadang ke angsana ja gen klo neh?

    BalasHapus
  50. tempatnya keren..
    ada yang mau nyulik ke kalimantan kagak yah ?

    BalasHapus
  51. Wah saya pikir gunung runtuh beneran nih.. hemm kapan ya saya bisa pelesir kesana

    BalasHapus
  52. Trimakasih infonya.. jadi teringat masa kecil di danau salak.

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!