Senin, 08 Maret 2010

Sebuah Kenyataan dan Fakta yang pernah ada.

Mungkin anda atau pembaca semua tak akan asing lagi dengan berita berita tentang sekolah nun jauh di penghujung desa terpencil yang berantakan atau hancur tak karu karuan. Benarkan!
Namun apabila anda menengok ke salah satu sekolah yang berada di bawah naungan Departemen Agama ini, tentunya anda akan merasa sangat…..dan bahkan sangat miris melihat keadaan dan kenyataan yang barusan kami kunjungi. Betapa tidak!
Toh kenyataannya demikian…

Menurut beberapa saksi mata, sekolah tersebut merupakan sebuah sekolah favorit yang sudah terkenal dimasanya sampai ke pelosok di Kalimantan selatan ini bahkan sampai ke luar daerah. Namun saat ini sekolah tersebut kondisinya sudah sangat…memprihatinkan!

Dan sebagian masih bisa di pakai buat belajar.
Sungguh di luar dugaan memang!
Coba deh kita tengok ruangan kelas Tsanawiyah ini


Apakah ini bisa di pakai buat belajar dan mengajar?
Tentu saja tidak, bukan?


Dan ini ruangan sebelahnya


Hampir semua kelas rata rata seperti ini kondisinya, bisa di pakai ga?

Tentu saja tidak!
Rombongan semua merasakan sebuah kenyataan yang tak bisa di ungkapkan dengan kata kata, terlebih dengan aku yang dengan sengaja mengabadikan sebuah kehancuran sekolah ini.
Akankah ada seorang donator yang mau mengembalikan keadaan? Who? Why?
Atau akan adakah sebuah perombakan Kabinet di lingkungan sekolah ini? Untuk menghidupkannya kembali?
Karena, kalau dilihat dari kondisi dan keadaan! Maka sepatutnya lah ada perombakan susunan kabinet yang mau untuk menghidupkannya kembali.
Sekolah ini tak jauh dari kota Banjarmasin, tapi masih dalam Lingkup Kabupaten Banjar. Paling paling Cuma seperempat jam dari Banjarmasin.
Bayangkan! Sebuah sekolah yang berada dekat sekali dengan Ibukota, kondisinya sungguh…sungguh….sangat memprihatinkan! Sebuah Fakta dan kenyataan terlihat sangat jelas di depan mata, aku tak sanggup berbuat apa apa! Kecuali hanya menyampaikan tentang kondisi dan keadaannya. Itu saja.

29 komentar:

  1. mengamankan posisi pertamaxx.. :D

    BalasHapus
  2. weeww.. bangunannya unik yah.. ngomong2 pemerintahnya pada kemana? kapan pendidikan bisa maju klo kek gini? gmn generasi penerus bisa pintar klo gini.. ironis.. :D

    BalasHapus
  3. wah.. unik ya bagunanya. pemerintahnya pada kemana? gimana pendidikan bisa maju klo kondisinnya kek gini.. bgmn generasi penerus bangsa nantinya? ironis dan mengecewakan.. :D

    BalasHapus
  4. Mungkin disini akan muncul laskar pelangi,,,

    BalasHapus
  5. seharusnya para calon kepala daerah memperhatikan ini, daripada bikin baligho dan menghamburkan poster gede yang bisa ancur setiap saat

    BalasHapus
  6. mungkin sekali2 para pejabat itu harus diajak turut serta melihat langsung ke sekolah yang seperti ini, atau kalau memang ada prioritas dari dinas yang terkait untuk pembangunan gedung2 sekolah, semoga setelah ini akan ada realisasinya, amin ...

    BalasHapus
  7. Muhammad Zakariah:
    memang Unik,karena kondisi tanahnya memanjang ke belakang, sementara pemerintahnya sibuk dengan Pilkada kali?
    Qorianisme:
    Mungkin saja Laskar Pelangi akan Muncul! Lho..! kan ada Laskar Antasari?
    Soulharmony:
    seharusnya emang begitu cand! tp kenyataanya tetap aja begitu .
    Secangkir teh dan sekerat roti:
    tak ada kata lain, hehehe...Miris!, kalau dalam istilah bhs Banjar, itu artinya bocor!
    Nia:
    Mungkin sudah banyak Pejabat yang pernah kesekolah ini, namun kalau di pikir2, mungkin saja mereka pernah kecewa???...halah malah kesitu...

    BalasHapus
  8. sampai sekarang masih dipakai? pemerintah daerah sendiri bagaimana?
    bingung mau komentar kalau seperti ini.

    BalasHapus
  9. Narti:
    mungkin mereka lebih dulu tahu daripada kita,sehingga cuek aja lagi, atau mungkin g tahu sama sekali, ya kan?

    BalasHapus
  10. tapi menkeu pada tahun 2008 pernah bilang gini "jangan ada lagi berita dan foto tentang sekolah rusak di media massa....." nah sampai 2010....masih banyak bgt sekolah yang rusak......kemana DAK pemkab yang katanya tumpah ruah itu!!!!

    BalasHapus
  11. miris banget ngeliatnya....
    itu udah gak layal buat di pakai proses belajar mengajar...
    ayo dong pemerintah.....jangan ngurusin yg aneh2 aja...

    BalasHapus
  12. sungguh terlllu kalo msih seperti itu muluuu

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makasihhh
    :D

    BalasHapus
  13. wah wah wah jan berat tenan ki, miris banget

    BalasHapus
  14. eh ya ampyunnn menyedihkan sekali :(( trus sekarang udah di renov kah?

    BalasHapus
  15. aditya blogsphere:
    itu kan kata sang mentri.g tahu pada kemana?
    Rahat 2 six:
    memang sdh g layak, tp mo gmn lagi?
    darah biroe:
    yup, memang sungguh terlalu, tp apalah daya.
    antok cupu:
    sangat miris dan menyedihkan!
    quinie:
    sangat dan bahkan sangat menyedihkan, sekarang masih belum ada renov

    BalasHapus
  16. sekolahan atau apa sih itu fren???
    rusak berat ya.:D

    BalasHapus
  17. mampir lagi blogwalking bang.........met malem

    BalasHapus
  18. uma lah tetamu urang kalimantan jua nah sekalinya...
    salam kenal haja sesama urang banjar....
    blognya sudah ku follow oke...

    BalasHapus
  19. itu yg namanya tempat menimba ilmu bung?...wah gimana jadinya tuh...kl kita menimba air di sumur yg berantakan, pasti kwalitas airnya jg gak bagus kan...

    BalasHapus
  20. sungguh memprihatinkan..
    bagaimana ini pemerintaaah??

    BalasHapus
  21. Pemerintah aur kampanye haja.. Kada tagaduhi lagi nang kaituan.

    BalasHapus
  22. sudah ngak aneh sobat, mau ganti berapa kali pemerintahan juga tetap aja hanya omdoang.

    BalasHapus
  23. kuunjungan rutin dari urang banua gasan urang banua hehe....

    BalasHapus
  24. Mohammad Fathony lessy:
    betul sekali sob!
    Gambutku:
    benar sekali itu sekolahan yang masih di pakai
    adithya Blogsphere:
    selamat malam juga coy
    Dimas:
    eih urang banua jua kah, salam kenal haja lah wal? terimakasih
    Bayu Lebind:
    benar sekali apa yang di katakan lho, bos
    KetikahatiNuraniyangBerbicara:
    yap, jadi pengen sekolah lagi
    Darin:
    Bahkan sangat memprihatinkan, mungkin tahu tapi g perlu tau
    Zian X Fly:
    dasar Babanaran wal ai
    Heru:
    Betul sekali, hanya Omong doang, wkakakak...
    Dimas:
    sekali lagi terimakasih Dimas!

    BalasHapus
  25. kunnjungan rutin aja buat sobat sambil nunggu poostingan terbaru...

    BalasHapus
  26. Wah.. takumpul urang banjar sakalinya nah..umpat bagabung.. menarik postingannya.. madrasah dimana tuh.. asa pernah melihat.. salamkenal barataan.. hanyar balajar ngebluk nah..

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!