Rabu, 13 Agustus 2008

Printer NOVA Jet


Semua spanduk selesai, tinggal ku jahit bagian atas dan bawahnya, hehehe…belajar menjahit ahhh….lumayan mumpung ada mesin jahit nganggur, itung-itung nambah pengetahuan, walau itu sebatas kemampuanku. Banyak juga teman-teman bengong liat aku menjahit hehehe…mereka kan baru liat. Pastilah mereka cuap-cuap tentangku. Tak apa yang penting spanduknya selesai.
Ketika mau pulang, aku di panggil “sini bentar! Aku pun menoleh ke arah suara itu, eihhh…tak taunya dikasih bonus.makasih ya! “tolong panggilkan kedua temanmu itu ya” yup…aku langsung mencari mereka dan ketemu, kubilang aja kalian di panggil bos, sono tuh! Samperin.
Aku pulang duluan dengan terlebih dahulu ngisi bbm roda bututku, kembali ke rumah dan…ooooohhh,iya! Kemarin aku ada janji yang terlupa, hmmm aku harus menjenguk malam ini. Saat itu aku menemukan masalah yang berhubungan dengan printer Nova Jet milik temanku itu. Di layar tertera tulisan “ internal ERROR : Shutdown
CB set-voltage failure (2,0x0,11300) “
Kali ini kulepaskan kembali mainboard bawaan itu terus mengamati dan mencari persamaannya, di papan pcb yang hangus itu tertulis ( C11 ), kemudian perhatikan mainboard satunya, hmmm sama persis deh! Pastilah ini pangkalnya, uuuhhhh…kecil sekali benda itu, aku berusaha melepaskan dengan bantuan solder, ternyata belum berhasil, benda itu pecah jadi dua. Dasar edan emang…kulirik benda yang berada di pcb (C10) sama deh…, kali ini ku lepaskan dengan hati-hati sekali agar jangan sampai pecah seperti tadi…terus dan terus kulakukan hingga ke pemasangan di tempat pcb yang terbakar tadi. Setelah itu kembali ku tempatkan mainboard seperti semula lantas melakukan test…moga berhasil, moga berhasil pinta ku dalam hati. Dan! Printer pun berjalan dengan Normal.
Dengan satu cartridge merk Encad warna hitam aku melakukan test print, kali ini keberhasilan memihak padaku, terima kasihku padamu ya rabb.
Kemudian memasang seluruh cartridge lain, ternyata cartridge warna kuning tidak menghasilkan warnanya, kata temanku… warna kuning memang dari dulu sudah tidak mau, ada jalur yang putus di daerah headnya dan sudah lakukan pengecekan.
Ooo…ya udah, yang pentingkan! Printer berjalan normal kembali. Ketika mau pulang e..eihhh malah di kasih angpao, sekali lagi terimakasih ya rabb! Ngantri BBM ahh…lumayan juga tuh angpao.
Naaaahhh! Bagi anda yang pengen tahu tentang printer NOVA Jet silakan download disini, gratis 100%.

Selamat mencoba!

1 komentar:

  1. I have the same problem with novajet 700 [CB set-voltage failure (2,0x0,11x11300)]
    Could you, please, explain in either English, Spanish, Swedish, Italian, Greek or French what to do? I am sorry but, I do not understand the language this post is written in! You can also email me at yes@vest.gr
    Regards and thanks in advanve,
    Denis

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!