Selasa, 10 Juni 2008


Kemarin saat mengikuti acara finalis lomba blog speedy competition, aku, ikienz dan bintang(anaknya) di Duta Mall Banjarmasin, terjadi sesuatu yang tak di inginkan semua peserta lomba, betapa tidak! Lagi asik bikin posting untuk blog , tiba-tiba lampu padam! Semua peserta kaget dan berseru” wooouuhhh….!!!!”, berbagai suara bercampur jadi satu entah apa yang di katakan mereka saat itu, aku juga tak tahu! Aku dan ikienz hanya duduk didepan komputer masing-masing yang di sediakan panitia lomba, sambil menunggu lampu menyala! Aku hanya ngoceh kecil, kenapa ya! Kayaknya panitia belum antisipasi deh jika terjadi sesuatu saat lomba berlangsung, begini ni akhirnya.
“mana hasil postinganku belum di save lagi, duh…! Gimana nanti, pastilah aku ngulang kembali dari awal.”
“ iya ai, mun kada di ulang kada kawa jadi keina.”
“ paksa ai ma ulang pulang, mau kada mau tu.”
“ tunggui ja gin dulu, kalo pang lampu sudah hidup, kawa ma ulang pulang,”
“ kada mungkin panitia malihatakan, panitia gin ba usaha jua sakira kawa banyala pulang lampunya.”
“I ieh jua ai, buhannya gin sibuk banar tu, ma usahakan!
“ hadangi ja satumat”
Ku coba mengontak no hape temanku.
“ tut….tuuuuuuutttt….tuuut.”
“ hallo, napa ka?
“ ikam di Duta Mall kah?
“ I ieh, napa? Lagi bagawi nah!
“ ooo…, iya kah? Aku lagi umpat lomba nge blog nah! Tapi lampu lagi mati, jadi sambil menunggu banyala”
“ dimana tempatnya”
“ itu, di tempat kita umpat pameran dulu!
“ ooo…., yak ah? Kada tahu tu aku ada lomba”
“ iieeeehhhh….., kukira ikam tahu, sudah gin lah! Kada tapi kadangaran nah, buhannya ribut banar”
“ ieh ayuja ka ai!
Begitu lah yang ku lakukan saat menanti lampu menyala.
“siapa? Ikenz batakun
“kawan! Dulu dia pernah kerja sama aku di tempat yang sama, sekarang dia kerja di sini, toko hp Nokia” begitu ku jelaskan
“ nah nyala sudah! Hidupi langsung gin”
“Ie ieh”, jar ku sambil memencet tombol power cpu
Aku kembali membuka ie, setelah sudah siap kembali, kemudian alamat dimana aku menyimpan file yang akan ku posting tadi, hehehe…download lagi sambil ku buka alamat blogku, kemudian sign in lagi. Lalu melakukan hal seperti biasa sambil mengedit, menambahkan link dengan cara copy paste.
Di akhir waktu, salah seorang panitia mengingatkan bahwa waktunya sudah mau habis, postingan aku sudah selesai…, sambil menunggu waktu aku masih bisa jalan jalan ke blog-blog lain, hehehehe…..
Setelah semua selesai, aku,ikienz, bintang, pak arsyad dan seorang perempuan peserta lomba, menuju ke lantai atas Duta Mall dengan maksud makan bersama, hmmm…., emang sudah lapar juga ya!
Kami pesan nasi goreng dan nasi putih serta mie kuah dan menempati meja yang masih kosong. Pak Arsyad dan perempuan itu mencari lokasi dimana water close berada, aku dan Bintang memesan teh botol sosro di bagian kasir sekaligus membayar pesanan tadi.
Aku juga pengen buang air kecil, maka bersama Bintang ku tinggalkan ikenz seorang di meja penantian…., ce ileh meja penantian! Meja makan kali! Hehehe….

Sambil menikmati makan, mereka berbincang bincang seputar seorang penambal ban yang sukses, seorang anak yang mempunyai hobby merusak barang-barang yang baru dibelikan orangtuanya, dan seputar anak-anak dari bapak itu, hehehehe…..
Kadang aku serius mendengarkan kisah-kisah bapak itu, kadang tertawa sambil manggut manggut.
“coba kiyau pang Harie, suruh naik ke atas! Makanan tu” ikenz menyuruhku
“ hadang dulu, aku mangiyaunya” sambil mencet tombol hapeku dengan maksud memanggil saudara Harie.
Kucoba menghubunginya, namun selalu putus! Sambil menengok ke bagian bawah dimana lomba sedang berlangsung.
Ku ambil inisiatif dengan meng sms nya, hmmm…terlalu sibuk memang!
“ adalah inya”
“ kada mau nyambung”
“ nah pakai hp ku aja gin”
“ sudah ku sms inya”
“iyakah”
“ie ieh” sambil melanjutkan minum
“sayang nah! Masih sepiring lagi”
“ ya am tu! Urang sibuk tu ngalih pang di kiyau-kiyau”
“pa babanaran, dasar ngalih banar tu pang!
“ biar ai sudah”
Selesai acara makan bersama, kami turun ke bawah melalui dua tangga lift sama seperti ketika mo naik, heheheee….lantas menuju halaman luar dengan maksud istirahat, pastilah……, habis makan tu kada lain handak baroko an, hehehe….mungkin ini sudah menjadi tradisi masyarakat banjar, kira-kira aja pang tapi kada samuaan jua nang kaya itu!
Kulihat saudara harie naik kelift dan kuberitahukan pada ikienz.
“nahhhhh…., urang sudah turunan, inya hanyar ja naik lah”
“iya am, tasalisih sakalinya, sudah ai kada kawa jua kita naik pulang!

Kulihat banyak juga orang orang menanti di emperan sambil duduk santai, kami pun melakukan hal yang sama sambil menikmati rokok masing-masing..!
Belum sempat habis sebatang, kami ditegur petugas petugas, bahwa jangan duduk di tempat itu, karena itu tempat penjemputan pengunjung yang mau pulang, hehehe…kami semua beranjak meninggalkan tempat itu dan kembali ke ruangan dimana lomba masih berlangsung.
Saat menonton Bintang melakukan pencarian games.co.id di komputer tiba-tiba salah satu pembawa acara mendekati ku, sambil memegang tanganku dia berkata.
“ mau ikut dance”
“ nggak ah..! itu Bintang aja”
“ooo…ya! Mau ikut dance” sambil bertanya pada Bintang.
Bintang Cuma bengong, sambil menanti izin dari sang bapak, barulah Bintang mau di ajak pembawa acara saat itu, tentunya setelah mendapatkan izin sang bapak, aku di kasih ikenz handycam, aku ngerti maksudnya. Dia duduk di depan kompi menggantikan Bintang entah apa yang mo di buka, aku mendekati panggung dimana Bintang sudah berada di panggung bersama dua peserta lainnya, aku menyorotkan handy dan merekamnya. Sorak penonton begitu bergemuruh saat Bintang melenggokan tubuhnya yang gemuk, membuat penonton gelid an gemes menyaksikan….wuiiiiiihhh….!
Bintang mendapatkan hadiah dari panitia lomba.
Kami pamit dengan saudara harie, jalan-jalan gitu sekalian pulang dan nonton latihan motocross di pal delapan belas komplek citra, dimana akan berlangsung event kejuaraan, entah nasional atau daerah di tempat itu, pada sabtu dan minggu 13-14 Juni 2008.
Kami pulang setelah menonton latihan.
Aku kembali kerumah, seorang teman datang menemuiku. Hmmm sudah dulu ya!

3 komentar:

  1. OOT: Pendaftaran online kopdar Episode I silahkan klik http://kampungbanjar.com/viewtopic.php?f=42&t=212 (register terlebih dulu)

    BalasHapus
  2. ckckck..gimana sih ya tuh panitia...hehehe

    selamat buat temannya ya

    BalasHapus
  3. kita katamuanlah sumalam,,,
    kunjugi blog ane lah ,mas...:)

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!