Selasa, 03 Maret 2009

Pasang RSS FEEDS KB


Beberapa hari terakhir ini jarang sekali akses ke komunitas kayuh Baimbai, sehingga ada kesan yang kurang dari saya, yakni tidak mengetahui adanya even even ataupun kopdar yang biasa dilakukan bersama. Tapi setelah tahu, eih ternyata masih ada juga yang tidak mengetahui pengumuman itu , karena jarang buka net, email atau Cuma browse dilain tempat sehingga tidak terasa yang semula pengen buka alamat komunitas kayuh baimbai jadi terabaikan dan akhirnya tidak tahu pengumuman itu, begitulah !...kadang kita keasyikan saat melanglang buana didunia maya, termasuk blog sendiri pun kadang dilupakan, ujar urang tu malalar kamana mana tapi tentunya blog sendirilah yang pertama kita lihat sebelum melanjutkan ke tempat-tempat yang lain.bujurankah tu?
Sering terlambat memang…dan bahkan boleh dibilang jarang, itu yang membuatku berpikir untuk membuat sesuatu yang mudah mengakses ke komunitas KB, agar tidak ketinggalan beritanya,hehehe…maka hal yang paling mudah kulakukan adalah dengan jalan menaruh alamat RSS feed nya KB diblog sendiri, sehingga lebih mudah terlihat saat kita buka blog sendiri.
nah bagi yang pengen mengetahui pengumuman dari komunitas kayuh baimbai lewat blog sendiri alangkah baiknya kita taruh alamat rss feednya kayuh baimbai diblog kita, sehingga kita bisa tahu apa saja pengumuman itu, dan tentunya kita penasaran kan, apa sih pengumuman itu….he….leh! mungkin saja itu berguna bagi kita atau bagi yang lainnya.
Coba deh kalian buka dulu alamatnya komunitas kayuh baimbai
Dihalaman paling atas bagian kanan anda akan menemukan tulisan RSS feed dan comments
kamu tinggal klik aja tulisan RSS feed itu, setelah muncul kemudian copy alamat rss itu, coba deh masuk ke halaman blog sign in anda, terus dihalaman dashboard tambahkan gedgade, pada pilihan tambahlah rss feed, kemudian masukkan alamat rss feeds yang baru saja dicopy tadi dengan cara memastenya, terus klik aja lanjutkan, maka otomatis akan memanggil isi dari alamat itu, pada pilihan terserah deh mau masukkan berapa item yang diinginkan, setelah tampil kemudian lanjutkan dengan mengklik simpan, lantas terserah deh mau naruh dimana kira kira yang pas buat ngeletakin halaman yang baru di buat tadi, terus lanjutkan dengan mengklik simpan pada blog, kemudian lihat lah blog itu di halaman baru.
Nah jika kita sering buka blog sendiri, maka alamat rss itu selalu memberitahukan setiap ada postingan baru dari Kayuh baimbai, sehingga kita mudah mengetahuinya.
Ini hanya sebagian kecil yang bisa kulakukan agar tidak selalu ketinggalan berita dari komunitas kayuh baimbai. Hehehe…jika ada yang mau nyoba silakan aja.
Dijamin gratis…



10 komentar:

  1. sip .. bang saprie lah .. makin keren az postingannya ... kapan gabung bang???? sibuk terus yaaa???

    BalasHapus
  2. Duh bingung... cara kerjanya gimana ya?

    BalasHapus
  3. baiklah, masukan reader aja skalian :)

    BalasHapus
  4. Hi ih lah, hanyar ingat ulun bisi akun Google Reader jua nah, ayu ai ulun berlangganan RSS Feed Kayuh Baimbai, walau ulun lain anggota tapi simpatisan ja. Boleh kelo julak?

    BalasHapus
  5. masih gaptek..lum nyambung bro..hiks..

    BalasHapus
  6. nia: ya am nah bilang kada dtinggal sakalinya.
    syafwan: bei...kisah pulang lah
    warm: boleh juga
    deden: boleh haja wal ai...
    said hero: halo jua nah napa kabar?
    nyante aza lae: bah jua....kawa ja tuh.

    BalasHapus
  7. blog ulun udah dipasang RSS feed KKB bang saprie ai .. hihihi, berhasil tu ulun nyobanya ...

    BalasHapus
  8. 5 langkah menghipnotis pengunjung blog menjadi pembaca setia

    http://xnakool.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Ingin bergabung dengan Bisnis Online Spektakuler Tahun 2010 ?. Kunjungi http://yardie75.blogspot.com

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!