Sabtu, 31 Januari 2009

Mundurnya Blogger Senior...

Ahh..betapa susahnya ketika mau masuk windows, kadang harus berulangkali mengutak-atik bios hingga akhirnya bisa, itupun dengan beberapakali pencet tombol power, waduuuhh…ini disebabkan oleh hard disk yang sudah rada rada o..on alias kadang detek kadang tidak, maklumlah cpu tua yang mengadopsi intel Pentium III 800EB MHz ( 133x6.0 ) dengan hard disk seadanya yang punya kapasitas 6.0 Giga.
Kadang kepikiran untuk menjualnya, namun disisi lain sayang…, karena dia telah memberikan pelajaran berharga buat aku yang tak pernah tau makhluk yang bernama computer. Itu yang membuat aku enggan untuk menyepelekan dia.
Kadang dia memberikan ku sebuah tampilan yang aneh saat aku mulai memencet tombol power dengan tampilan seperti ini:
Main processor : Intel Pentium III 800EB MHz ( 133x6.0 )
Memory Testing : 262144K OK with 8192K Shared memory
Primary master : None
Secondary Slave : None
Secondary Master: Hitachi CDR 830 0007
Secondary Slave : None

Floppy disk(s) Fail (40)

Maka dengan agak malas ku ikuti perintah-perintah yang ada, walau perintah itu kadang belum ku ketahui maksud maksudnya…
Yaaa….sukur sukur itu telah memberikan pengetahuan baru buatku, karena tidak saja asal pakai gitu lho…kan jarang sekali orang menemukan hal seperti ini, jika pun mereka menemukannya paling-paling juga dibawa ke tukang service ya…kan?

Aku merasa sangat beruntung menemukan hal semacam ini, karena bisa menambah perbendaharaan pengetahuan yang ada walau tidak banyak namun sangat berarti bagiku.

Memang kompi sudah saatnya harus diganti, agar bisa menikmati hal hal lain termasuk untuk online, chatting dan browsing atau posting blogging, namun aku masih suka seperti ini, (jika kamu mau online, kamu harus bisa buka windows terlebih dahulu) begitu yang sering keluar dari benak, hingga aku masih mempertahankannya.

Selain itu, ada satu lagi yang bikin aku penasaran, monitor yang dulunya bagus kini sudah mulai berubah-rubah tampilannya, mulai dari miring kekiri hingga gambar dan tulisan rada-rada buram dan kabur hingga tak jelas sama sekali…bikin mata sakit tentunya…hehehe..
Tapi berkat kita sering berkunjung ke salah satu situs yang berkaitan dengan service monitor, maka masalah itu bisa diatasi sendiri…hehehe…hingga bisa on line lagi…hingga ketemu dengan artikel tentang mundurnya seorang blogger terpanas lewat browsing

Selamat bertemu kembali
Blogger mania!

5 komentar:

  1. Kompi bwt saya adalah belahan jiwa. satu hari saja tidak pegang kompi, hidup terasa gmna gtu...

    BalasHapus
  2. # PM = weleh kasih info or promosi tuh..

    BalasHapus
  3. dasar ngalih malapas bini tuha ka kalo julak? mun kawin lagi (nungkar nang hanyar) bahabar pulang julak lah.. hehe

    BalasHapus
  4. wah... kok pada mundur kenapa tuh...ketinggalan berita neh

    BalasHapus

TERIMAKASIH JIKA ANDA SUKA BERKOMENTAR!